26 April 2024 - 22:54 22:54

Ini Catatan DPR Terkait Pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro

WartaPenaNews, Jakarta – Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas pembentukan ekosistem Ulta Mikro (UMi) melalui integrasi tiga BUMN BRI, Pegadaian dan PNM (Penanaman Nasional Madani).

Namun demikian, terdapat beberapa catatan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komsi VI Aria Bima
terkait dengan pembentukan holding ini.

“Catatan tersebut seperti adanya data yang terbuka mengenai para pelaku sektor ini sehingga dunia bisa melihat kondisi perekonomian Indonesia melalui para pelaku industri ini,” ujar Aria di rapat kerja (raker) dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas mengenai pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro (UMi) di Gedung DPR RI, Kamis (18/3/2021).

Dengan data ini dunia internasional akan mengerti persis kekuatan ekonomi Indonesia akan terlihat entitas yang spesifik di pelaku usaha UMKM yang bisa memberi penguatan.

“Gagasan besar pemerintah melalui UMKM itu bisa terwujud atau bahkan sebaliknya jadi perhatian kita kalau pelaku usaha tidak masuk suatu entitas yang tidak terakses sistem keuangan global,” ujar Aria.

Namun demikian, adanya ekosistem UMKM ini akan terakses dan itu bisa menjadi sesuatu yang memang memberi penguatan hal yang terkait memperkuat UMKM.

Holding Ultra Mikro akan beranggotakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. BRI akan memiliki saham di Pegadaian dan PNM. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03