28 April 2024 - 04:42 4:42

Ini Dampak Buruknya Terlalu Sering Konsumsi Bubble Tea

WartaPenaNews, Jakarta – Demam bobba alias bubble tea kelihatannya belum pula susut sampai saat ini. Minuman yang sama juga dengan pearl dan beragam topping itu menjadi favorit banyak orang-orang berkat rasanya dan sensasi chewy saat kunyah pearl.

Akan tetapi, buat Anda peminat bubble tea lebih baiknya waspada terutama saat menyeruput minuman manis ini. Karena, pria 20 tahun asal Vietnam mengalami sakit perut parah.

Diberitakan dari World of Buzz, Rabu (28/8/2019), pria itu merasakan sakit selama 20 hari sejak pertengahan Juli lalu. Keadaannya kian tambah buruk hingga membuat memeriksakan diri ke klinik. Akan tetapi, sayangnya setelah lima hari jalani penyembuhan di klinik itu, dia tidak segera pulih.

Selanjutnya pada 19 Agustus 2019 kemarin, keluarga pria itu membawanya ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter menemukan jika pasien itu menderita penyumbatan usus. Menurut dokter, penyumbatan usus itu diakibatkan oleh tersisa makanan yang tidak tercerna dan sumbatannya terlalu keras dan padat.

Gara-gara keadaannya itu, dokter terus memutuskan untuk melakukan operasi pada pemuda itu. Sepanjang operasi, dokter keluarkan dua gumpalan hitam besar dari ususnya. Gumpalan hitam itu diketahui merupakan bubble dari minuman bubble tea.

Pasien itu diketahui sangatlah menyukai bubble tea dan seringkali pilih untuk minuman itu daripada makan makanan sehat. Kerap, ia ganti makanan hariannya cukup dengan minum bubble tea tiga kali sehari, yang merupakan kebiasaan yang sangatlah tidak sehat.

Ia memberi saran orang untuk makan makanan yang sehat, imbang dengan serat yang cukup dan minum banyak air. Meskipun tepung tapioka merupakan bahan utama dalam bubble, bukan bermakna panganan ini tidak akan menyebabkan sembelit.

Bubble diketahui memiliki zat penambahan lain yang bisa menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi berlebihan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03