26 April 2024 - 23:57 23:57

Ini Pembahasan Inti dari Pertemuan AHY-Surya Paloh

wartapenanews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023). Pertemuan ini bakal membahas sejumlah hal terkait Koalisi Perubahan.

“Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman. (Termasuk) deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” kata Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Koalisi Perubahan merupakan koalisi yang digawangi atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Lebih lanjut, Herzaky menjelaskan, AHY dan Surya Paloh juga akan membahas persoalan tentang isu-isu kebangsaan dan kerakyatan. Isu ini antara lain mengenai uji materi sistem pemilu proporsional terbuka yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan upaya penundaan pemilu. Selain itu, langkah perubahan serta perbaikan yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia ke depannya.

Menurut Herzaky, Surya Paloh direncanakan tiba di Kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun dari pihak Partai Demokrat, sang ketua umum AHY akan didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan elite partai lainnya. Elite Partai Demokrat yang akan turut menemani AHY antara lain Bendahara Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Benny K. Harman, Wakil Sekjen Renanda Bachtar, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03