19 April 2024 - 12:05 12:05

Ini Penjelasan Kodam Diponegoro Terkait Anggotanya Ngamuk Acungkan Sajam

wartapenanews.com –  Aksi anggota TNI yang mengacungkan senjata tajam ke pengadara mobil lain di lampu merah kawasan Semarang, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Setelah ramai dan menuai kecaman, Kodam IV/ Diponegoro membenarkan bahwa oknum anggota TNI tersebut merupakan anggotanya.

“Kejadian itu murni kesalahpahaman,” kata Kapendam IV/ Diponegoro Kolonel Bambang Hermanto dalam keterangan resminya di Semarang, Minggu (5/3/2023).

Bambang menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan MH Thamrin, Kota Semarang, pada Jumat (3/3/2023) pagi.

Dalam peristiwa tersebut, tampak seorang anggota TNI berseragam dinas yang merupakan anggota Kodim 0733/ Kota Semarang berinisial ES terlibat perselisihan dengan seorang pengendara mobil.

Menurut dia, dari hasil klarifikasi oknum anggota Kodim 0733 tersebut diketahui peristiwa itu bermula ketika kedua pengendara itu melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Gajah Mada.

Sebuah mobil Toyota Sienta bernomor polisi H 1531 HS yang dikendarai seorang pria berinisial NH menghalangi laju Honda Freed yang dikendarai ES.

Karena merasa laju kendaraannya dihalangi, ES kemudian menegur NH saat kedua kendaraan berbelok ke Jalan MH.Thamrin.

ES yang emosi sempat mengambil sangkur yang merupakan kelengkapan pakaian dinasnya.

Kejadian itu rupanya direkam oleh pengemudi mobil yang berada di belakang kendaraan NH dan kemudian diunggah ke media sosial.

Bambang mengatakan, ES telah dimintai keterangan di kesatuannya dan ditangani secara profesional dan proporsional. Terhadap permasalahan tersebut, kata dia, sudah diselesaikan secara kekeluargaan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03