28 April 2024 - 04:05 4:05

Ini Pesan Kapuspen TNI kepada Jajaran Penerangan TNI di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Achmad Riad menyampaikan, bahwa saat ini Penerangan TNI sedang membenahi diri dan perlu adanya beberapa pedoman buku petunjuk maupun aturan-aturan yang harus dibenahi kembali.

“Oleh karena itu, Saya mencoba membuat beberapa gambaran, apa yang harusnya dilakukan oleh perwira Penerangan TNI,” Kapuspen saat memberikan pembekalan kepada peserta Rakornis Penerangan TNI TA 2021, yang diikuti 25 peserta secara tatap muka dan 60 peserta secara virtual dari seluruh jajaran penerangan TNI di Indonesia, bertempat di Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Selanjutnya Kapuspen TNI mengatakan bahwa Penerangan TNI sebagai pelayan Informasi Publik dan juga sebagai communication facilitator. Artinya, Penerangan TNI yang memfasilitasi untuk mengkomunikasikan berbagai hal terkait masalah TNI dengan masyarakat, baik secara internal kepada anggota TNI maupun eksternal kepada publik.

Menurut Mayjen TNI Achmad Riad, jajaran penerangan TNI harus banyak menggali ilmu dan harus tahu banyak ilmu pengetahuan, karena apabila tidak menguasai ilmu tersebut maka statement yang disampaikan bisa lari ke mana-mana atau liar. “Untuk itu kita harus bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan menjaga kehormatan prajurit, dan memberikan komentar yang penting bukan yang penting komentar,” ujarnya.

Diakhir pembekalannya, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad memberikan penekanaan diantaranya kuasai teknologi informasi, banjiri media dengan kinerja TNI, bangun citra dan opini positif TNI, hindari kebohongan publik, jalin hubungan harmonis dengan media massa dan tingkatkan kepercayaan terhadap publik agar TNI tetap dicintai rakyat. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03