12 May 2024 - 17:22 17:22

Ini Pesan Panglima TNI Saat Tinjau Program Vaksinasi Indonesia Bangkit Universitas Pancasila

WartaPenaNews, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung Sentra Vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit Universitas Pancasila yang bertempat di Aula Masjid At-Taqwa, Kamis (1/7/2021).

Pada saat tiba di lokasi, Panglima TNI mendapat sambutan hangat oleh Rektor UP, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno. Panglima TNI menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan menyapa sejumlah peserta vaksin yang hadir. Tak lupa, dia mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan setelah vaksin.

“Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan ya. Tetap gunakan masker,” katanya.

Pada kesempatan itu, Marsekal Hadi juga sempat meninjau langsung pembangunan sejumlah tempat ibadah yang berada di area universitas.

Rektor UP, Prof Edie Toet Hendratno menegaskan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah, seperti dalam hal percepatan program vaksinasi ini. “Setiap Universitas itu punya kewajiban yang namanya pengabdian sosial pada masyarakat di samping pendidikan dan pelatihan,” katanya

Disamping itu Sentra Vaksninasi Covid-19 UP mendapat bantuan Dokter dan tenaga medis dari Skadron Pendidikan 504 TNI yang dipimpin Komandan Letkol. Kes. Seno Hadi demi percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya membendung penyebaran Covid-19 ini.

Kepala biro Humas Universitas Pancasila Maharani Ardi Putri menerangkan, program ini UP mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Sentra Vaksinasi Vovid-19 dan menjadi tuan rumah bagi 6.000 calon penerima vaksin khusus bagi masyarakat Umum dan Civitas Akademika Universitas Pancasila dimana selama pelaksanaan setiap peserta penerima vaksin wajib tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan,”

“Program vaksinasi ini sebagai bagian dari Universitas Pancasila turut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal ini juga akan lebih mempersiapkan untuk menghadapi tantangan dalam proses belajar mengajar di masa yang akan datang,” tutup Putri. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03