12 May 2024 - 12:18 12:18

Panglima TNI Pastikan Vaksinasi Sesuai Target dancTepat Sasaran

WartaPenaNews, Jakarta – Ribuan orang di kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara menjadi target vaksinasi Covid-19. Dalam program vaksinasi untuk menanggulangi dan mengendalikan COVID-19 di KBN tersebut ditargetkan menyasar hingga 3.500 peserta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang menjadi program pemerintah dalam rangka mengendalikan dan menanggulangi penyakit Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik sesuai target serta tepat sasaran.

“Sudah bagus, ya. Semua berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Kamis (1/7/2021).

Rata-rata peserta vaksinasi Covid-19 itu adalah karyawan KBN beserta keluarga dan warga sekitar yang masuk dalam wilayah KBN Cakung.

Kepala BNPB selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi para warga sekitar dan karyawan yang telah mengikuti program vaksinasi ini.

Ganip berpesan kepada seluruh peserta yang telah divaksin agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Sebab, vaksinasi Covid-19 tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2. Melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus.

“Sehat terus ya. Meski sudah divaksin, prokesnya tolong tetap dijaga,” ujar Ganip kepada peserta vaksinasi.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi di KBN Cakung, rombongan Ketua Satgas bersama Panglima TNI dan Menkes melanjutkan kegiatan lainnya yaitu peninjauan vaksinasi di Rumah Sakit Lapangan Artha Graha dan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. (ibl)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03