28 April 2024 - 05:36 5:36

Ini Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

WartaPenaNews, Jakarta – Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Penang, Malaysia, pada Rabu (22/5) malam.

Pengasuh Pondok Pasantren Az-Zikra ini, wafat pada usia 49 tahun. Sebalum wafat, Arifin Ilham sempat menulis pesan singkat di sebuah papan tulis plastik yang diletakan di atas ranjang rumah sakit. Foto tulisan tersebut kemudian diunggah oleh putranya, Muhammad Alvi Faiz melalui akun sosial medianya.

“Bismillah berjumpa dengan Allah” – Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat,” tulis Alvin melalui Instagramnya, Kamis (23/5). Tulisan tersebut dalam bentuk bahasa arab.

Dilansir dari lama instagramnya @kh_marifin_ilham, almarhum juga pernah menulis beberapa pesan tentang kematian. Dikatakan, kematian jangan ditakuti. Sebab kematian adalah jalan menuju pertemuan dengan Tuhan. Dirinya pun mengutip satu ayat Alquran yang menerangkan tentang pertemuan Allah dengan Hambanya.

“Kematian jangan ditakuti, kematian adalah liqoouhu, jalan satu-satunya berjumpa dengan Allah yang kita cintai rindu beribadah taat kepadaNya.” tulisnya pada 1 Mei 2019 lalu.

Tidak hanya itu, almarhum juga berwasiat agar nanti jenazahnya disalatkan di Masjid Az Zikra Sentul. Sekalian dimakamkan di dekat Masjid Gunung Sindur.

“Insya Allah kalau lebih dahulu menghadap Allah pertama Salat di Masjid Az Zikra Sentul, dan kemudian Salat ke dua di Masjid Gunung Sindur yang telah arifin siapkan dengan kain kafan,” tulisnya.

Wasiat tersebut, dibuat pada 29 April 2019 lalu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan belasungkawa atas kabar meninggalnya Ustaz Arifin llham. Jokowi menyampaikan duka lewat akun twitter resminya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran,” tulis Jokowi, Kamis 23/5).

Sebelumnya Jokowi sempat menjenguk Arifin Ilham saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, 9 Januari lalu. Kala itu, Jokowi mendoakan agar Arifin Ilham lekas sembuh.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut mendoakan kesembuhan Arifin Ilham yang mengidap kanker getah bening stadium 4A.

“Iya tadi pagi-pagi, ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan,” kata Jokowi waktu itu. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03