29 April 2024 - 02:15 2:15

Ini Waktu yang Tepat Konsumsi Vitamin

WartaPenaNews, Jakarta – Mengonsumsi vitamin berubah menjadi pilihan buat Anda yang sukar menyetarakan konsumsi makanan dan mengerjakan olahraga secara teratur. Vitamin bisa menolong badan tetap bugar dan sehat.

Vitamin telah dapat di buktikan bisa menaikkan kesehatan badan. Kalsium dan vitamin D memiliki fungsi untuk sehatkan tulang, asam folat dapat di buktikan mengurangi cacat lahir, vitamin B bisa menolong guna neurologis, dan masih banyak.

Pertanyaannya, kapan waktu yang tepat buat Anda untuk mengonsumsi vitamin?

Pakar gizi Erin Brown mengatakan kalau waktu terpilih mengonsumsi vitamin ialah kapan juga Anda mengingatnya. “Kalau Anda seringkali bangun pagi, jadi mengonsumsi [vitamin] saat pagi. Tetapi jika Anda merasakan lebih baik mengonsumsi saat malam sebelum tidur, jadi mengonsumsi lah,” ujarnya, mengambil Elite Daily.

Tidaklah ada ketetapan kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi vitamin. Masalahnya waktu tidak mempengaruhi badan untuk menyerap vitamin.

Tetapi, fungsi sejumlah vitamin akan lebih berasa jika dikonsumsi dalam kurun waktu spesifik. Semisalnya, vitamin D yang akan berasa lebih baik jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau snack yang mengandung lemak.

Ada juga sejumlah vitamin yang bisa dan tidak bisa dikonsumsi secara bersamaan. Satu diantaranya misalnya ialah zat besi dan kalsium yang tidak bisa dikonsumsi bersamaan.

Kalsium dan zat besi, kata Brown, diserap dengan menggunakan jalan yang sama. Kalsium normalnya akan terserap terlebih dahulu. “Dengan ambil keduanya pada saat yang sama, Anda mengurangi penyerapan zat besi,” imbuhnya menjelaskan.

Brown pun menyarankan Anda untuk mengonsumsi vitamin C dan zat besi secara bersamaan. Masalahnya vitamin C membuat penyerapan zat besi lebih efektif.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03