7 Februari 2023 - 09:14 9:14

Ini yang Bikin Verstappen Tertantang di GP Jepang

wartapenanews.com –  Max Verstappen mengatakan peluang cuaca hujan pada Grand Prix Jepang akhir pekan ini akan semakin membuat balapan F1 di Sirkuit Suzuka semakin seru saat pebalap tim Red Bull Racing itu mengincar kesempatan mengunci gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Dengan empat seri balapan tersisa di musim ini, Verstappen dapat mengklaim titel juara dunia di Suzuka apabila membawa pulang delapan poin lebih banyak dari rival terdekat Charles Leclerc dari tim Ferrari dan enam poin dari rekan satu timnya Sergio Perez.

GP Jepang kembali masuk kalender F1 setelah tiga tahun absen karena pandemi virus corona, dan hujan diprediksi turun pada Minggu (9/10/2022) ketika balapan berlangsung.

Verstappen mendominasi musim ini dengan 11 kemenangan dari 17 Grand Prix, tapi di GP Singapura pekan lalu dia gagal memanfaatkan peluang pertama mengunci gelar karena hanya mampu finis P7.

Dalam jumpa pers di Tokyo, Rabu (5/10/2022), dia membayangkan balapan yang menarik dengan kondisi cuaca yang berubah di Suzuka nanti.

“Kita akan lihat apa yang akan diperbuat oleh cuaca nanti karena saya melihat ada sedikit peluang hujan, itu dapat lebih meramaikan persaingan,” kata sang pebalap 25 tahun itu seperti dikutip AFP.

“Kami sangat menantikan Suzuka karena kami sedang tampil baik sebagai tim, kami telah memenangi banyak balapan secara beruntun sekarang, dan tentunya kami ingin menjaga momentum itu,” lanjutnya.

Akhir pekan lalu hujan deras menyebabkan start GP Singapura ditunda lebih dari satu jam sebelum Perez memenangi balapan selama dua jam di Marina Bay itu.

Verstappen semakin mendekatkan diri ke gelar juara dan berpeluang mengikuti Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang pernah mengunci titel dengan menyisakan empat balapan.

Pebalap Belanda itu belum pernah menang di GP Jepang tapi sangat menantikan lintasan Suzuka.

“Tidak ada yang sebanding dengan Suzuka karena sifatnya yang jadul, dengan gravel dan rumputnya,” kata Verstappen. “Anda harus benar-benar membangun kepercayaan diri dan membawanya ke limit.”

Tim Red Bull Racing baru saja mengumumkan bahwa logo Honda akan kembali menghiasi mobil balap mereka dan tim junior AlphaTauri mulai di Suzuka dan seterusnya menyusul kesepakatan baru dengan pabrikan Jepang itu.

Honda tak lagi menjadi pemasok mesin di F1 setelah mundur dari kejuaraan itu akhir tahun lalu, tapi tetap membantu Red Bull mengembangkan powertrain yang dipakai Verstappen musim ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

01
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

02
|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

03