19 April 2024 - 20:06 20:06

Istana Kirim Dokter Tangani Pengobatan Ani Yudhoyono di Singapura

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo sudah mengirim tim dokter kepresidenan untuk ikut menangani pengobatan mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan medis di Singapura.

“Sudah, ya sudah. Saya kemarin sudah ketemu Dokter Terawan, Kepala RSPAD Gatot Soebroto membahas masalah itu,” ungkap Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, Rabu (13/2).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan Dr Terawan dan tim langsung berangkat ke Singapura tempat Ani Yudhoyono dirawat pada Selasa (12/2) siang. “Semuanya berdoa agar Bu Ani segera diberi kesembuhan,” kata Moeldoko.

Ketika ditanya apakah ada rencana Presiden Jokowi menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura, Moeldoko mengatakan masih mencari waktu. Mengenai diagnosa yang menyebutkan penyakitnya adalah kanker darah, ia menegaskan tim dokter berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan. “Pasti semaksimal mungkin, tentu dari sisi keamanan, ada sistem yang kita berikan, pasti tanggung jawab negara melekat di sana,” katanya.

Moeldoko mengajak semua pihak mendoakan Bu Ani segera diangkat penyakitnya oleh Yang Maha Kuasa dan Pak SBY beserta keluarga diberi ketabahan menghadapi situasi tersebut. “Bersama kita doakan Ibu Ani segera sehat kembali dan diangkat penyakitnya, Amin,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden mendoakan kesembuhan istri presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura. “Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan kita semuanya mendoakan agar Ibu ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono sedang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, sejak Sabtu (2/2) lalu karena menderita kanker darah. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03