20 May 2024 - 00:49 0:49

Istana Kirim Dokter Tangani Pengobatan Ani Yudhoyono di Singapura

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo sudah mengirim tim dokter kepresidenan untuk ikut menangani pengobatan mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan medis di Singapura.

“Sudah, ya sudah. Saya kemarin sudah ketemu Dokter Terawan, Kepala RSPAD Gatot Soebroto membahas masalah itu,” ungkap Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, Rabu (13/2).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan Dr Terawan dan tim langsung berangkat ke Singapura tempat Ani Yudhoyono dirawat pada Selasa (12/2) siang. “Semuanya berdoa agar Bu Ani segera diberi kesembuhan,” kata Moeldoko.

Ketika ditanya apakah ada rencana Presiden Jokowi menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura, Moeldoko mengatakan masih mencari waktu. Mengenai diagnosa yang menyebutkan penyakitnya adalah kanker darah, ia menegaskan tim dokter berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan. “Pasti semaksimal mungkin, tentu dari sisi keamanan, ada sistem yang kita berikan, pasti tanggung jawab negara melekat di sana,” katanya.

Moeldoko mengajak semua pihak mendoakan Bu Ani segera diangkat penyakitnya oleh Yang Maha Kuasa dan Pak SBY beserta keluarga diberi ketabahan menghadapi situasi tersebut. “Bersama kita doakan Ibu Ani segera sehat kembali dan diangkat penyakitnya, Amin,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden mendoakan kesembuhan istri presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura. “Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan kita semuanya mendoakan agar Ibu ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono sedang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, sejak Sabtu (2/2) lalu karena menderita kanker darah. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03