29 March 2024 - 18:59 18:59

Isyarat Demokrat Lebih Sreg Bantu Jokowi ketimbang Jadi Oposisi

WartaPenaNews, Jakarta – Partai Demokrat (PD) masih belum memutuskan arah politiknya pasca-Pilpres 2019. Tetapi, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah memperlihatkan isyarat untuk masuk barisan konsolidasi simpatisan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum PD Ferdinand Hutahaean menyatakan, ‎partainya akan berperan aktif menolong pemerintahan ke depan. “Kalau ditanya ke mana arah politik Partai Demokrat, ya arahnya menguatkan pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” tutur Ferdinand saat dihubungi, Senin (12/8/2019).

Menurut Ferdinand, saat ini PD terus melakukan komunikasi dengan partai konsolidasi simpatisan Jokowi. “Bahkan saat ini kami terus jalani komunikasi dengan seluruh pihak yang dianggap butuh untuk dapat mewujudkan andil itu secara riil kelak ke depan di pemerintahan Pak Jokowi,” tuturnya.

Ferdinand memperjelas, akan jadi satu kehormatan buat PD bila dapat masuk dalam pemerintahan Jokowi. Karena, partai yang sudah sempat berkuasa pada masa 2004-2015 itu akan memberikan kontribusiinya dalam mengurus pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Kalau Pak Jokowi ingin ajak Partai Demokrat, kami akan siap mendukung beliau,” katanya.

Selanjutnya Ferdinand mengatakan, sikap sah PD akan dipublikasikan oleh SBY atau Hinca Panjaitan sebagai sekretaris jenderal. “Nanti akan disampaikan secara sah pada saat yang tepat kelak baik oleh ketua umum langsung atau oleh sekjen,” ujarnya. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03