10 May 2024 - 11:43 11:43

Jaga Kesehatan dari Cuaca Ekstrem dengan Minum Air Berkualitas

wartapenanews.com – Saat ini masyarakat Indonesia tengah dalam hadapkan pada cuaca ekstrem kala panas menyengat lalu hujan deras tiba-tiba.

Di tengah upaya menjaga kondisi kesehatan mental yang tidak stabil, pun demikian dengan kondisi sosial ekonomi yang tidak menguntungkan banyak yang terpapar penyakit,
beragam upaya diinisiasi oleh staken holder diantaranya Danone – AQUA pelopor produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMD) di Indonesia
mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri dan mental dari paparan cuaca ekstrem.

Selain hadir upaya kreatif berupa tawaran menjadi mitra Aqua Home Services sebagai solusi mudah mencari penghasilan tambahan.

Arif Mujahidin Corporate Communications Director Danone Indonesia mengatakan, “Rendahnya kesadaran masyarakat untuk meminum air putih yang cukup, berkualitas dari sumber mata air terpercaya menjadi ancaman bagi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang.

Dari 4 orang dewasa, satunya kurang mengasup kebutuhan air minum harian dan berisiko dehidrasi. Sebagai zat gizi makro yang tidak diproduksi tubuh, butuh kehati-hatian saat membeli air minum. Apakah berasal dari sumber air terpercaya? Bagaimana proses pengolahan, serta pengisian yang dilakukan. Utamakan telah tersertifikasi aspek keamanan pangannya.

Penting untuk mempertimbangkan, serta memerhatikan kualitas air yang diminum sehari-hari dari paparan bakteri, logam berat, senyawa kimia, pestisida dan organik yang mengancam kesehatan, “ujarnya.

Kondisi inilah yang membuat Danone-AQUA konsisten menghadirkan air minum berkualitas dalam kemasan galon yang ekonomis, serta dapat diakses dengan mudah melalui Aqua Home Service (AHS), yang gerainya tersebar di seluruh Indonesia.

Abai dan Malas Minum Air Berkualitas, Siap-Siap Ancaman Penyakit Mematikan!

Dr. dr. Diana Sunardi, M. Gizi, Sp. GK, Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) menyampaikan, “Salah satu upaya penting berkelit dari cuaca ekstrem agar tidak mengalami sakit, dengan mengasup kebutuhan air minum secara cukup, sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Diantaranya sesuai dengan jenis kelamin dan usia. Serta faktor lainnya berupa suhu, kelembaban, dan lingkungan.

Lebih lanjut dr. Diana menjelaskan, “Manfaat air bagi tubuh untuk pembentukan sel, serta cairan tubuh, pengatur suhu tubuh,
mendukung ketahanan fisik anak, mengeluarkan zat yang tidak berguna dari dalam tubuh,
hingga mendukung fungsi kognitif (konsentrasi).

Sebagai zat gizi makro, air masuk dalam Angka Kecukupan Gizi untuk orang Indonesia. Kemenkes menetapkan aturan orang dewasa membutuhkan 2 liter air atau 8 gelas sehari, namun dapat bertambah menyesuaikan dengan kondisi tertentu, seperti pada ibu hamil dan menyusui.”

“Kurang mengonsumsi air putih membuat tubuh mudah lelah, menurunkan daya ingat dan konsentrasi, meningkatkan risiko kegemukan. Jika berkepanjangan dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis,” kata dr. Diana mengingatkan.

Tentunya tak cukup memperhatikan aspek kuantitas, tak kalah penting kualitas air yang diminum.
Butuh pemahaman masyarakat, khususnya para ibu untuk memastikan bahwa air yang diminum terjamin keamanannya. Pilih yang berasal dari sumber air minum terpelihara, aman dari paparan bakteri, serta zat-zat berbahaya, dari brand terpercaya yang telah ada selama puluhan tahun menghadirkan air minum sehat bagi keluarga Indonesia.

Menegaskan komitmennya sebagai penyedia air minum berkualitas Flora Tobing Senior Brand Manager Danone – AQUA mengatakan, “Air Aqua terpelihara kemurniannya yang berasal dari alam, menghadirkan proses produksi tanpa tersentuh oleh tangan manusia.

Terlindungi dari pencemaran dari sumber mata air terseleksi dengan 9 kriteria serta melalui 5 tahapan, ” tegasnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03