Jakpro dan Seluruh BUMD DKI Jakarta Berkomitmen Tegakan Integritas

oleh -

WartaPenaNews, Jakarta – Seluruh Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menegakan integritas dengan menciptakan pemerintahan yang bersih (Good Corporate Governance – GCG).

Inisiatif ini diluncurkan dalam ajang perdana “Jakpro Leaders’ Talk” di Jakarta International Equestrian Park, Selasa (23/4/2019).

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Penegakan Integritas oleh seluruh Direktur Utama BUMD Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, penerapan GCG merupakan salah satu cara untuk memastikan penyelenggaraan manajemen sesuai koridor kepatuhan, tanpa harus kehilangan daya inovasi.

“Sebagus apapun peraturan, bila manusianya tidak mengetahui, tidak memahami atau belum tergerak untuk memahami koridor-koridor governance, maka tindak korupsi bisa terjadi,” ujar pria yang akrab disapa Dwi.

Semangat membangun Jakarta melalui BUMD bersih dituangkan dalam judul acara “BUMD Bersih, Kite Banget!”. Kalimat kunci ini mengambil rasa lokal Betawi untuk meresap sebagai budaya yang mengakar di era kekinian.

Atas dasar hal ini, Dwi yang baru enam bulan menduduki jabatannya menggandeng sesama BUMD DKI Jakarta untuk kompak memperkuat GCG.

Jakpro Leaders’ Talk menghadirkan para narasumber ahli yaitu Alexander Marwata (Wakil Ketua KPK), Muhammad Sigit (Deputi Bidang Pencegahan PPATK) dan S. Alexander Sianturi (Treasurer ACFE, Association of Certified Fraud Examiners). (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.