17 June 2024 - 01:50 1:50

Jasmin Mecinovic, Pemain Incaran Persija Suksesor Jaimerson

WartaPenaNews, Jakarta – Persija Jakarta dikabarkan sedang berpikir matang untuk merekrut satu dari dua pemain asing, yakni Jasmin Mecinovic dan Vinicius Lopes Laurindo.

Mecinovic dan Neguete, sapaan karib Laurindo, akan diplot sebagai pengganti Jaimerson Xavier yang hengkang ke Madura United. Mecinovic merupakan mantan rekan setim Marko Simic kala memperkuat Melaka United.

Siapa yang nantinya akan dipilih oleh manajemen Persija sebagai pengganti Jaimerson? Mecinovic memiliki beberapa faktor kuat yang membuatnya layak direkrut Persija.

Ini tiga alasan kenapa Mecinovic lebih pas bermain untuk Persija daripada Neguete:

1. Kenyang Pengalaman
Secara pengalaman, Mecinovic lebih unggul. Dia pernah memperkuat Timnas U-21 Makedonia pada 2010-2012. Bek 28 tahun itu menjadi sosok penting negaranya di Kualifikasi Euro U-21.

Sementara itu, Neguete tak pernah membela Timnas Brasil. Dia juga cuma dua kali tercatat main di Serie-A Brasil bersama Cruzeiro.

2. Kenal Atmosfer ASEAN
Mecinovic terbilang sudah mengenal atmosfer sepak bola Asia Tenggara kala memperkuat Melaka United. Selain itu, dia juga sudah mengenal Marko Simic yang bisa membantunya untuk adaptasi di Persija.

Neguete sendiri tercatat sering bermain di Brasil. Terakhir kali dia tercatat main di klub Persian Gulf Pro League Foolad FC. Di sana dia juga cuma diberi kesempatan enam pertandingan dan mencetak satu gol.

3. Pernah Raih Juara
Bek asal Makedonia tersebut pernah mencicipi juara kala memperkuat FC Banants. Dia berhasil menjuarai Piala Armenia pada musim 2016 setelah mengandaskan Mika di partai puncak.

Sementara itu, Neguete belum meraih juara. Bahkan, saat bermain di Luverdense, dia cuma mampu membawa timnya finis di urutan ke-17. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03