28 February 2024 - 00:17 0:17

Jasmin Mecinovic, Pemain Incaran Persija Suksesor Jaimerson

WartaPenaNews, Jakarta – Persija Jakarta dikabarkan sedang berpikir matang untuk merekrut satu dari dua pemain asing, yakni Jasmin Mecinovic dan Vinicius Lopes Laurindo.

Mecinovic dan Neguete, sapaan karib Laurindo, akan diplot sebagai pengganti Jaimerson Xavier yang hengkang ke Madura United. Mecinovic merupakan mantan rekan setim Marko Simic kala memperkuat Melaka United.

Siapa yang nantinya akan dipilih oleh manajemen Persija sebagai pengganti Jaimerson? Mecinovic memiliki beberapa faktor kuat yang membuatnya layak direkrut Persija.

Ini tiga alasan kenapa Mecinovic lebih pas bermain untuk Persija daripada Neguete:

1. Kenyang Pengalaman
Secara pengalaman, Mecinovic lebih unggul. Dia pernah memperkuat Timnas U-21 Makedonia pada 2010-2012. Bek 28 tahun itu menjadi sosok penting negaranya di Kualifikasi Euro U-21.

Sementara itu, Neguete tak pernah membela Timnas Brasil. Dia juga cuma dua kali tercatat main di Serie-A Brasil bersama Cruzeiro.

2. Kenal Atmosfer ASEAN
Mecinovic terbilang sudah mengenal atmosfer sepak bola Asia Tenggara kala memperkuat Melaka United. Selain itu, dia juga sudah mengenal Marko Simic yang bisa membantunya untuk adaptasi di Persija.

Neguete sendiri tercatat sering bermain di Brasil. Terakhir kali dia tercatat main di klub Persian Gulf Pro League Foolad FC. Di sana dia juga cuma diberi kesempatan enam pertandingan dan mencetak satu gol.

3. Pernah Raih Juara
Bek asal Makedonia tersebut pernah mencicipi juara kala memperkuat FC Banants. Dia berhasil menjuarai Piala Armenia pada musim 2016 setelah mengandaskan Mika di partai puncak.

Sementara itu, Neguete belum meraih juara. Bahkan, saat bermain di Luverdense, dia cuma mampu membawa timnya finis di urutan ke-17. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03