6 May 2024 - 16:58 16:58

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, TNI-Polri Bersinergi

WartaPenaNews, Jakarta – Anggota TNI-Polri akan selalu siaga menjaga ketertiban dan keamanan negara jelang pelantikan presiden terpilih pada Oktober mendatang. TNI dan Polri akan tetap bersinergi dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Hal tersebut diutarakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat peringatan Hari Ulang Tahun koprs Bhayangkara ke-73 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7). Peringatan HUT Polri yang diisi dengan acara olahraga bersama dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri mengatakan Hari Bhayangkara kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab digelar usai gejolak politik. Selain itu belakangan negeri ini mengalami berbagai peristiwa besar yang berhubungan dengan situasi keamanan, mulai dari Pilkada 2018, gempa bumi di Lombok, dan Tsunami di Palu dan Selat Sunda hingga yang terakhir Pemilu 2019.

“Yang terbaru, tahapan Pemilu 2019 yang paling complicated di seluruh dunia. Dan selama 10 bulan kita semua sibuk, bangsa kita terpolarisasi pada pilihan masing-masing, kita melihat hoaks luar biasa, bahkan ada istilah cebong dan kampret,” kata Tito kepada awak media, Minggu (7/7).

“Dan, sekarang ini sudah tidak ada lagi cebong dan kampret, yang ada adalah bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia telah menikmati rahmat berupa persatuan dan kesatuan. Adapun dinamika politik dan keamanan yang sempat goyah akibat pemilu, kini perlahan kembali tenang dan stabil,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Kapolri juga berharap, situasi keamanan Indonesia tetap kondusif, aman dan tenang, setidaknya menjelang pelantikan Presiden Oktober 2019 mendatang.

“Ya, doa kami semoga sampai masa pelantikan Oktober, bangsa kita tetap aman, damai dan tenang. Dan paling yang penting dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional Indonesia, TNI-Polri akan tetap bersinergi,” pungkasnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03