Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Panas, Arsenal Rekrut Bek Asal Jepang

oleh -
Bek anyar Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

WartaPenaNews, Jakarta – Arsenal telah mengonfirmasi perekrutan bek serba bisa Bologna, Takehiro Tomiyasu. Dia akan menjadi pemain terakhir yang berlabuh di Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung ke The Gunners dengan biaya transfer mencapai 16 juta poundsterling (Rp314 miliar) dan akan mengenakan nomor punggung 18. Dia diperkirakan akan menandatangani kontrak hingga 2025.

Tomiyasu adalah seorang bek tengah, tapi dia lebih sering bermain sebagai bek kanan sejak bergabung dengan Bologna pada 2019, dan kemungkinan besar akan bermain di posisi itu setelah Arsenal meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis.

Direktur Teknik Arsenal, Edu mengatakan kepada situs resmi klub: “Kami senang mendatangkan Takehiro. Kami telah mengawasinya untuk beberapa waktu dan kami senang bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Bologna. Dia adalah tambahan penting bagi skuad kami.”

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta menambahkan: “Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di tingkat internasional. Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola.”

“Dia akan menjadi anggota penting dari pasukan kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional,” ujar Arteta.

Tomiyasu memulai kariernya di Jepang bersama Avispa Fukuoka sebelum pindah ke klub Belhia Sint-Truiden. Dia kemudian bergabung dengan Bologna dan membuat membuat 64 penampilan bersama klub Italia itu di semua kompetisi, serta mencetak 2 gol di Serie A musim lalu.

Tomiyasi meripakan pemain keenam yang tiba di Arsenal pada bursa transfer musim panas ini setelah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale.(mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.