19 April 2024 - 09:23 9:23

Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Panas, Arsenal Rekrut Bek Asal Jepang

WartaPenaNews, Jakarta – Arsenal telah mengonfirmasi perekrutan bek serba bisa Bologna, Takehiro Tomiyasu. Dia akan menjadi pemain terakhir yang berlabuh di Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung ke The Gunners dengan biaya transfer mencapai 16 juta poundsterling (Rp314 miliar) dan akan mengenakan nomor punggung 18. Dia diperkirakan akan menandatangani kontrak hingga 2025.

Tomiyasu adalah seorang bek tengah, tapi dia lebih sering bermain sebagai bek kanan sejak bergabung dengan Bologna pada 2019, dan kemungkinan besar akan bermain di posisi itu setelah Arsenal meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis.

Direktur Teknik Arsenal, Edu mengatakan kepada situs resmi klub: “Kami senang mendatangkan Takehiro. Kami telah mengawasinya untuk beberapa waktu dan kami senang bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Bologna. Dia adalah tambahan penting bagi skuad kami.”

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta menambahkan: “Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di tingkat internasional. Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola.”

“Dia akan menjadi anggota penting dari pasukan kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional,” ujar Arteta.

Tomiyasu memulai kariernya di Jepang bersama Avispa Fukuoka sebelum pindah ke klub Belhia Sint-Truiden. Dia kemudian bergabung dengan Bologna dan membuat membuat 64 penampilan bersama klub Italia itu di semua kompetisi, serta mencetak 2 gol di Serie A musim lalu.

Tomiyasi meripakan pemain keenam yang tiba di Arsenal pada bursa transfer musim panas ini setelah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03