26 April 2024 - 21:05 21:05

Jemaah Haji Bawa Beras 5 Kg di Botol

wartapenanews.com – Berbagai barang dibawa jemaah haji ke Makkah. Bahkan, ada jemaah sampai membawa beras dari tanah air untuk diolah di Arab Saudi.

Seorang jemaah haji dari embarkasi Solo, Muhammad Ali, mengatakan beras itu dibawa masing-masing jemaah untuk mengantisipasi tidak dapat makan di tanah suci.

“Waktu itu sempat disampaikan hanya mendapat makan 2 kali. Jadi saya minta kepada jemaah untuk tetap bawa beras. Dan hampir semua bawa beras,” kata Ali di Rose Garden Hotel, Misfalah, Makkah, Minggu (4/6).

Namun, setibanya di Madinah, jemaah haji merasakan betul semua mendapat makan 3 kali sehari.
Meski jemaah tetap ragu apakah hal yang sama akan tetap didapatkan di Makkah. Akhirnya, beras itu tetap dibawa hingga ke Makkah.

Ternyata, jemaah haji juga mendapat makan 3 kali di Makkah. Lantas, bagaimana nasib beras yang sudah telanjur dibawa itu?

“Tadi ada usulan beras dikumpulkan, lalu akan disumbangkan, nanti akan berkoordinasi lebih lanjut,” ucap dia.

Jemaah haji membawa beras lewat berbagai media. Salah satunya dimasukkan ke botol, lalu tutupnya direkatkan pakai lakban agar lebih kuat.

Pemerintah telah menyiapkan 54 perusahaan katering untuk memenuhi kebutuhan makan jemaah haji selama di Makkah. Setiap hari jemaah makan 3 kali. Artinya, selama di Makkah setiap jemaah akan mendapat makan 66 kali. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03