26 April 2024 - 13:39 13:39

Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Mulai Diidentifikasi RS Polri

wartapenanews.com –   Korban tewas akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, dievakuasi ke RS Polri dan RSCM Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut, saat ini RS Polri sudah mulai mengidentifikasi jenazah korban.

“Sekarang sedang berlangsung [proses identifikasi] di RS Polri Kramat Jati karena ini segera diperlukan supaya bisa segera dikembalikan ke keluarganya,” kata Fadil di Koramil Koja, Sabtu (4/3) dini hari.

Menurutnya, proses identifikasi ini dilakukan karena ada korban yang mengalami luka bakar hingga 100 persen. Sehingga perlu diambil data ante mortem dan post mortem-nya.

“Jadi ini di posko, tujuannya agar besok bagi yang kehilangan keluarga, kita akan ambil identifikasi primernya, [apakah itu] sidik jari, kalau punya data sidik jari; kemudian sidik gigi, kalau punya kondisi giginya; kalaupun tidak punya, paling terakhir DNA,” lanjutnya.

Fadil juga menyebut, saat ini ia belum bisa membeberkan penyebab kebakaran tersebut. Polisi juga belum melakukan olah TKP karena masih fokus mengevakuasi korban.

“Labfor masih bekerja. Semuanya nanti [akan diupdate]. Besok ada posko, kita akan update semuanya,” pungkasnya.

Akibat kebakaran yang terjadi sejak pukul 20.11 WIB hingga sekitar 00.00 WIB, ada 17 korban tewas dan 50 korban luka bakar. Para korban dibawa ke RS Koja, RS Pelabuhan, dan RS Mulyasari. Namun bagi yang mengalami luka bakar parah, dirujuk ke RS Polri dan RSPP. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03