26 April 2024 - 21:56 21:56

Johnny G Plate Yakinkan Ma’ruf Amin Diajak Diskusi Soal Kabinet Baru

WartaPenaNews, Jakarta – Sekjen Nasdem, Johnny Plate, pastikan Wakil presiden dipilih Ma’ruf Amin turut terjebak dalam pembahasan kabinet pemerintahan baru Jokowi-Ma’ruf. Tetapi diutarakannya kabinet memang saat ini belum diatur.

“Ya Pak Ma’ruf tentu terlibatlah, waktu tidak terjebak. Sekarang kan belum, Pak Jokowi belum susun,” kata Johnny menjawab pertanyaan wartawan apa Ma’ruf diikutsertakan dalam pengaturan kabinet, Rabu 31 Juli 2019.

Dia yakini masalah kabinet yang akan disiapkan Jokowi akan dibicarakan dengan Ma’ruf. Tetapi, saat ini partai konsolidasi Jokowi-Ma’ruf belum kirim profile calon kader partai yang ingin dicalonkan sebagai menteri.

“Pak Jokowi kan menyampaikan jika daripada partai itu belum kirim CV (curriculum vitae),” tuturnya.

Dia menceritakan dahulu Wakil presiden Jusuf Kalla terjebak dalam membuat kabinet, demikian juga dengan Ma’ruf. Karena saat menyebutkan Jokowi secara otomatis di dalamnya ada Ma’ruf, dan sebaliknya.

“Pembicaraan kiai Ma’ruf Amin dengan Pak Jokowi hal yang normal saja. Mereka berdua kan satu kotaknya. Pemerintah. Presiden dan wapres dipilih,” kata Johnny.

Hal yang sama pula diutarakan oleh Politikus PKB, Abdul Kadir Karding. Ia yakini baik Jusuf Kalla atau Ma’ruf akan dibawa diskusi masalah kabinet.

“Kiai Ma’ruf dan Pak Jusuf Kalla dibawa untuk membahas dan membicarakan masalah formula struktur kabinet yang akan hadir,” kata Karding. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03