28 February 2024 - 00:07 0:07

Jumat Dini Hari, Pintu Air Pasar Ikan-Marina Berstatus Waspada

wartapenanews.com  – Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mencatat kondisi tinggi muka air di posko pemantauan Pasar Ikan dan Marina, Jakarta Utara berada pada posisi status waspada atau siaga tiga pada Jumat (3/2/2023) dini hari.

Berdasarkan data dari Dinas SDA DKI Jakarta, dalam pantauan pada pukul 03.00 WIB, posisi tinggi muka air di Pasar Ikan berada pada -124 cm di sungai dan 185 cm di laut yang menempatkannya pada status waspada dengan cuaca mendung di sekitar lokasi.

Sementara di pos pantau Pintu Air Marina berada pada 158 cm di sungai dan 180 cm di laut, yang juga menempatkannya pada status waspada dan dengan cuaca mendung di sekitar lokasi.

Sementara itu, ketinggian muka air di 11 pos pemantauan Dinas SDA lainnya di sekitaran Jakarta berada pada status normal.

Secara lengkap, Dinas SDA DKI Jakarta mencatat bahwa tinggi muka air di Pesanggrahan berada pada posisi 90 cm dengan cuaca mendung; pos Angke Hulu berada pada posisi 40 cm dengan cuaca mendung tipis; pos Katulampa pada posisi 10 cm dengan cuaca mendung tipis.

Kemudian pos Depok berada pada posisi 90 cm dengan cuaca mendung; pos Manggarai pada posisi 640 cm dengan cuaca mendung; pos Krukut Hulu pada posisi 50 cm dengan cuaca mendung.

Lalu pos Karet berada pada posisi 300 cm dengan cuaca gerimis; pos Waduk Pluit pada posisi -190 cm dengan cuaca mendung; pos Cipinang Hulu pada posisi 120 cm dengan cuaca mendung; pos Sunter Hulu pada posisi 120 cm dengan cuaca mendung; pos Pulogadung pada posisi 330 cm dengan cuaca mendung.

Dinas SDA mencatat cuaca di lima wilayah Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Utara dan Timur, saat data ini diterbitkan, berada dalam kondisi mendung.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga untuk mewaspadai kemungkinan banjir pesisir (rob) sampai 6 Februari 2023 di beberapa wilayah Jakarta Utara.

“Adanya fenomena fase bulan purnama (full moon) berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (rob),” tulis BPBD DKI Jakarta dalam peringatan dininya di Jakarta, Kamis (2/2).

BPBD DKI Jakarta menuliskan bahwa banjir pesisir itu diperkirakan dapat terjadi pada 2 Februari sampai dengan 6 Februari 2023, setiap pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Banjir pesisir tersebut, diperkirakan akan memberi dampak pada sembilan wilayah, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru. Semua wilayah tersebut terletak di Kota Administratif Jakarta Utara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03