29 April 2024 - 13:51 13:51

Jumlah Pasien Corona di Riau Terus Bertambah

WartaPenaNews, Jakarta – Juru bicara tim penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi mengakui bahwa salah satu kendala yang sedang dihadapi adalah kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) tim medis.

Terkait dengan kondisi itu, dirinya mengajak seluruh pihak tidak terkecuali para rekan-rekan pengusaha yang ada di Provinsi Riau dapat berkontribusi memberikan bantuan dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Yopi beralasan, menghadapi wabah virus corona adalah tanggung jawab semua pihak.

“Ini adalah tanggung jawab bersama jadi kalau ada teman-teman pengusaha yang ingin berkontribusi tentunya itu lebih baik. Saat ini APD kurang,” kata Yopi saat menghadiri jumpa Pers di Markas Brimob Daerah Riau, Minggu 22 Maret 2020.

Dia juga menegaskan saat ini masih satu orang pasien yang dinyatakan positif virus Corona dalam kondisi mulai membaik dari sebelumnya.

Baca Juga: Petualangan Mama Sigi & Pepo, Cara Kreatif Unilever Dukung Social Distancing

Sementara itu, menurut data website resmi pemerintah Provinsi Riau, corona.riau.go.id menginformasikan hingga 22 Maret 2020 terdapat 137 ODP, 41 PDP dan 1 Positif. Angka PDP ini meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah hanya 34 PDP.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus di bumi lancang kuning, sudah seharusnya masyarakat memahami situasi yang terjadi dengan menjaga kesehatan, bekerja dari rumah, anak-anak belajar dari rumah dan menghindari keramaian atau perkumpulan.

Selain itu juga diimbau menjaga jarak dengan orang lain yang diperlukan sampai pemerintah mengumumkan situasi benar-benar aman.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03