20 May 2024 - 01:43 1:43

Kabar Baik, Janda dan Petani Akan Dinafkahi Negara Jika Petahana Menang

WartaPenaNews, Jakarta – Relawan pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Kopi Politik Syndicate (KPS), menyiapkan program berbasis kerakyatan untuk para pemilih. Beberapa program yang dirancang KPS, di antaranya janda dinafkahi negara, gaji untuk petani, hingga mengaji setelah salat magrib.

Direktur Eksekutif KPS Indra Budiman mengatakan program yang ditawarkan itu diyakini bisa dikerjakan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin jika terpilih nanti.

“Program ini berbasis sumber daya manusia. Seperti petani yang digaji itu karena langsung menyentuh masyarakat. Hal ini juga agar masyarakat desa tidak pindah ke kota dan mereka bisa lebih produktif dan sejahtera,” kata Indra Budiman di Kopi Politik kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Menurut pria yang karib disapa BI ini, gaji untuk petani itu sangat relevan mengingat Indonesia adalah negara agraria yang sangat kaya. “Tidak hanya petani, pemerintah juga bisa menggaji nelayan dan memberikan subsidi untuk buruh dan rakyat miskin,” ujarnya.

Indra menambahkan, KPS juga akan mendorong agar Jokowi pada periode kedua nanti untuk membuat program janda dinafkahi negara. Karena tugas mereka mendidik anak yang merupakan masa depan bangsa.

“Terutama janda yang tidak mampu, ini adalah bentuk penghargaan pada para ibu dan diatur di agama Islam untuk memperhatikan janda, anak yatim, dan kaum miskin,” tegasnya.

Untuk jangka pendek, Indra mengatakan, pada masa kampanye nanti KPS akan mendorong keluarga muslim untuk rutin mengaji setelah magrib. “Ini penting, agar akhlak dan moral Islam tertanam sejak dari keluarga. Kami mendukung program pemerintahan Jokowi ke depan yang lebih memperhatikan sumber daya manusia untuk Indonesia jaya,”tuturnya.

Selain itu, kata alumni Universitas Mercu Buana ini, pemerintah didorong untuk mewajibkan setiap pemerintah daerah memberikan susu segar setiap minggunya agar anak didik menjadi cerdas. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03