28 Januari 2023 - 08:39 8:39
728x90

Kabar Baik, Janda dan Petani Akan Dinafkahi Negara Jika Petahana Menang

WartaPenaNews, Jakarta – Relawan pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Kopi Politik Syndicate (KPS), menyiapkan program berbasis kerakyatan untuk para pemilih. Beberapa program yang dirancang KPS, di antaranya janda dinafkahi negara, gaji untuk petani, hingga mengaji setelah salat magrib.

Direktur Eksekutif KPS Indra Budiman mengatakan program yang ditawarkan itu diyakini bisa dikerjakan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin jika terpilih nanti.

“Program ini berbasis sumber daya manusia. Seperti petani yang digaji itu karena langsung menyentuh masyarakat. Hal ini juga agar masyarakat desa tidak pindah ke kota dan mereka bisa lebih produktif dan sejahtera,” kata Indra Budiman di Kopi Politik kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Menurut pria yang karib disapa BI ini, gaji untuk petani itu sangat relevan mengingat Indonesia adalah negara agraria yang sangat kaya. “Tidak hanya petani, pemerintah juga bisa menggaji nelayan dan memberikan subsidi untuk buruh dan rakyat miskin,” ujarnya.

Indra menambahkan, KPS juga akan mendorong agar Jokowi pada periode kedua nanti untuk membuat program janda dinafkahi negara. Karena tugas mereka mendidik anak yang merupakan masa depan bangsa.

“Terutama janda yang tidak mampu, ini adalah bentuk penghargaan pada para ibu dan diatur di agama Islam untuk memperhatikan janda, anak yatim, dan kaum miskin,” tegasnya.

Untuk jangka pendek, Indra mengatakan, pada masa kampanye nanti KPS akan mendorong keluarga muslim untuk rutin mengaji setelah magrib. “Ini penting, agar akhlak dan moral Islam tertanam sejak dari keluarga. Kami mendukung program pemerintahan Jokowi ke depan yang lebih memperhatikan sumber daya manusia untuk Indonesia jaya,”tuturnya.

Selain itu, kata alumni Universitas Mercu Buana ini, pemerintah didorong untuk mewajibkan setiap pemerintah daerah memberikan susu segar setiap minggunya agar anak didik menjadi cerdas. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03