29 April 2024 - 22:11 22:11

Kabar Gembira untuk Para Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor

WartaPenaNews, jakarta – Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Badan Penghasilan Wilayah (Bapenda) akan melepaskan denda tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk masyarakat Jawa Barat mulai tanggal 10 November sampai 10 Desember 2019.

“Untuk penunggak pajak lebih dari lima tahun perlu membayar empat tahun pajak sebelumnya tanpa harus membayar denda atau penunggak cuma dikenakan pajak intinya saja,” kata Kepala Bapenda Jawa Barat Hening Widiatmoko, di Bandung, Rabu (6/11).

Hening mengatakan, penunggak pajak dibawah lima tahun dapat juga mendapatkan kemudahan yang sama yakni membayar inti pajak tanpa harus membayar denda.

Menurutnya, pembebasan denda PKB itu seperti amnesti pajak pada para penunggak PKB dan hal ini sudah di setujui oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil melalui ketetapan gubernur.

Diluar itu, lanjut Hening, faksinya harus memburu sasaran penghasilan pada APBD pergantian 2019 yang di kuatirkan tidak terwujud karena adanya deviasi 100.000 unit penjualan kendaraan bermotor secara nasional tahun ini.

“Jadi ini ialah program melepaskan denda, denda untuk PKB, jika dua tahun tidak bayar yaudah intinya saja dua tahun tetapi jika lima tahun atau lebih itu kan sudah mati di STNK, ini dapat empat tahun bayar,” tuturnya.

“Apabila mengatur STNK baru ia harus bayar STNK satu tahun kedepan. Jadi 5-10 tahun nunggak ingin dihidupkan ini bisa. Peluang, jadi denda dibebaskan bayar intinya,” lanjut ia.

Ia menjelaskan, pembayaran dapat dilakukan secara manual atau melalui e-Samsat atau Samsat Jebret dan dalam skema program denda sudah di hilangkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03