29 April 2024 - 11:31 11:31

Jokowi Cemburu Melihat Surya Paloh Berangkulan Mesra dengan Sohibul Iman

WartaPenaNews, jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengkritik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang akhir bulan lalu menggelar pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Sindiran dari Jokowi itu keluar saat ia memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11) malam.

“Yang saya hormati para ketua umum, Bapak Surya Paloh yang malam ini, beliau lebih cerah dari biasanya. Setelah pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” sebut Jokowi.

Beberapa tamu undangan juga ketawa terlepas. Pertemuan Surya dengan Sohibul memang mengundang perhatian banyak golongan. Lebih ada yang mengkaitkan pertemuan keduanya dengan pengakuan Surya sebelumnya, yang siap beroposisi dengan pemerintah.

“Mukanya cerah, setelah beliau berpelukan dengan Pak Sohibul Iman. Saya tidak tahu maknanya apa, tetapi rangkulannya tidak seperti biasanya, tidak pernah,” sambung Jokowi.

Bekas gubernur DKI Jakarta itu bahkan menyampaikan, selama ini dirinya tidak pernah dirangkul Surya, seperti yang dilakukan bekas tokoh Golkar itu dengan Sohibul.

“Belum pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman. Barusan saya tanyakan, ada apakah? , tetapi kelak jawabannya mungkin di lain kali dijawab. Saya bisa menanyakan dong, karena beliau masih di konsolidasi pemerintah,” papar Jokowi .

Setelah itu, Jokowi meneruskan menegur para pimpinan parpol yang ada. Seperti Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, sampai Ketua umum PKPI Diaz Hendropriyono. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

01
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

02
|
29 April 2024 - 09:12
Diduga Korban Pengeroyokan, Mayat Pria Penuh Luka Mengapung di Sungai Kedungsiling

WARTAPENANEWS.COM – Mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Kedungsiling, perbatasan Kecamatan Gunungpati – Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Polisi menemukan sejumlah bukti awal, laki-laki yang tewas itu adalah korban pengeroyokan. Korban

03