29 March 2024 - 20:24 20:24

Kapuspen Kemendagri Berharap Keberadaan YPPI Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Kapuspen Kemendagri Berharap Keberadaan YPPI Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Bahtiar berharap keberadaan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Menurutnya, YPPI dapat mengisi ruang kosong keterbatasan Pemerintah dalam pelayanan perpustakaan.

“Yayasan ini sangat bagus, dapat mengisi ruang kosong keterbatasan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan Perpustakaan,” kata Bahtiar saat bersilaturahmi di Kantor YPPI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Penduduk Indonesia yang berjumlah 266.534.836 per Juni 2019, tidak dapat tersentuh hanya pada pendidikan formal. Baginya, kehadiran volunteer, NGO atau Ormas yang bergerak bersama melayani masyarakat seperti YPPI sangatlah dibutuhkan.

“Keberadaan YPPI secara konkret mendukung visi Presiden Joko Widodo pada periode 2019-2024 untuk memprioritaskan pembangunan SDM menuju Indonesia unggul dan maju,” ungkapnya.

YPPI merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pengembangan perpustakaan Indonesia.

Sebagai lembaga yang berkomitmen terhadap perpustakaan dan pencerdasan bangsa, maka Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) berfokus pada bidang peningkatan minat baca masyarakat dengan berkonsentrasi pada manajemen perpustakaan.

“YPPI ini contoh ormas yang dibutuhkan negara ini,” kata Bahtiar.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyerahkan 2 (dua) buah buku yang salah satunya ditulis langsung olehnya yang berjudul “Ancaman Radikalisme dalam Negara Pancasila.

Selain YPPI, Bahtiar juga berterimakasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Syarif Bando beserta jajarannya dalam membantu pengembangan Perpustakaan di Indonesia.

YPPI diketuai oleh Ibu Trini Haryanti beserta 17 orang stafnya. Hal-hal yang dilakukan yayasan ini adalah diantaranya menyalurkan buku-buku gratis kepada siapapun yang membutuhkan, baik itu perseorangan, lembaga maupun sekolah. Kita juga dapat mengetahui lebih lengkap kegiatannya dengan mengunjunginya secara langsung di Jl. Kayu Putih VC No. 54, Jakarta Timur atau dengan mengunjungi laman websitenya di pustakaindonesia.org (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03