26 April 2024 - 19:58 19:58

Karena 17 April 2019 Bukan Hanya Pilpres Saja

WartaPenaNews, Jakarta – 17 April mendatang, rakyat Indonesia akan merayakan Pesta Demokrasi melalui Pemilihan Umum (Pemilu). Namun, sejumlah kalangan masyarakat dinilai hanya mengetahui untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden saja, dan hanya sedikit yang mengetahui untuk memilih wakil rakyat untuk bisa duduk di kursi parlemen, baik tingkat kota/kabupaten, provinsi sampai pusat.

“Konsentrasi publik Pemilu 2019 dinilai masih tertuju pada pemilihan presiden (Pilpres). Baru separuh publik yang tahu ada pemilihan legislatif (Pileg) akan digelar serentak dengan pilpres,” kata Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Aji Al Farabi, dalam diskusi, di Jakarta, Sabtu (23/2) lalu.

Lanjut Aji mengemukakan, dalam survei yang dilakukan pihaknya di dapil (daerah pemilihan) terkait kinerja KPU (Komisi Pemilihan Umum) ternyata hampir di bawah 50 persen masyarakat hanya mengetahui pada 17 April mendatang untuk memilih presiden ketimbang legislatornya.

“Informasi yang minim mengenai mekanisme jalannya pemilu serentak ini pun membingungkan pemilih.Ada problem sosialisasi. Sampai saat ini di bawah 50 persen pemilih yang tahu soal tanggal pemilihan,” terangnya.

Di sisi lain, pembahasan publik dan pemberitaan sehari-hari di media saat ini didominasi soal pilpres. Para calon anggota legislatif (caleg) seolah lupa mereka harus memperjuangkan dan mengkampanyekan partainya, bukan sekadar kampanye calon presiden yang mereka usung. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03