3 Februari 2023 - 14:29 14:29

Kemenag Bantah Romi Ikut Terjaring OTT KPK

WartaPenaNews, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) membantah bahwa Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjaring Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terjadi di Kantor Wilayah Kemenag Sidoardjo, Jawa Timur.

“Saya sudah koordinasi dengan humas kanwil kemenag bahwa itu tidak terjadi di kantor kanwil kemenag yang berada di Surabaya, tepatnya di daerah Sidoardjo. Jadi Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, tidak, tidak ada [OTT],” kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, sejak pagi tadi tidak ada aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut di lokasi itu.
“Tidak ada. Mulai pagi tidak ada kejadian apapun, OTT berkaitan dengan kejadian yang pagi tadi,” ucapnya.

Saat ditanya soal kemungkinan keberadaan pejabat atau pegawai Kanwil Kemenag yang terjaring, Mastuki mengaku belum tahu. Ia masih menunggu konfirmasi dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi. “Kami masih koordinasi, beluk dapat informasi yang detil sebaiknya menunggu informasi hasil riksa tadi oleh KPK biar klir siapa-siapanya,” ujarnya.

Senada, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Markus membantah kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Romi ditangkap di kantornya di bilangan Juanda, Sidoarjo.

“Enggak, enggak itu, Mas. Bahwa [kabar] itu salah, kita klarifikasi. Kalau itu tidak ada penangkapan di Kanwil Kemenag Juanda, tidak ada penangkapan siapapun dan apapun,” kata Markus, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada hari ini, Jumat (15/3). Kemudian ada kabar yang menyebutkan bahwa penangkapan itu terjadi di Kanwil Kemenag Sidoarjo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03