20 May 2024 - 01:09 1:09

Ketua KPK Benarkan Romi Ikut Terjaring OTT KPK

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuzy alias Romi ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

“Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus dikutip dari situs Kompas.com.

Namun Agus belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait giat KPK tersebut. Dia mengatakan, penyidik memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan pihak-pihak yang terjaring OTT.

“Tunggu kompres lanjutan nanti malam atau besok pagi,” tandas Agus.

Sebelumnya ramai di beritakan adanya sejumlah pejabat Kementerian Agama, anggota DPR, dan pihak swasta terjaring OTT di Kantor Kanwil Kemenag Sidoarjo, Jawa Timur. Pada operasi pagi tadi, Romi dikabarkan ikut terjaring dalam operasi ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut selain mengamankan lima orang terperiksa, KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dalam operasi senyap kali ini. Uang itu diduga akan digunakan untuk transaksi pengisian jabatan di Kemenag baik di pusat maupun daerah.

Saat ini seluruh pihak yang ikut terjaring OTT tengah diperiksa di Mapolda Jawa Timur. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03