8 May 2024 - 08:34 8:34

Kepala BNPT Sebut Ada 107 Teroris Ditahan di Berbagai Lapas

WartaPenaNews, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), mencatat, ada ratusan narapidana terorisme ditahan di berbagai lembaga pemasyarakatan yang ada di Tanah Air.

“(Narapida) teroris tersebar di 107 lapas. 107 lapas di seluruh Indonesia termasuk di Sentul, di Nusakambangan,” kata Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius, di kantor Badan Usaha Milik Negara Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Dengan banyaknya para narapidana tindak pidana terorisme itu, Suhardi sempat mendapat protes dari pihak Pemerintah Daerah yang menolak keberadaan para napi terorisme di lapasnya.

“Kadang-kadang Pemda setempat minta pak jangan ditaruh di sini, lah terus ditaruh di mana? Lapas kita terbatas apalagi sekarang banyak (napi) narkoba isinya. Tingkat kesulitan tinggi,” katanya.

Baca Juga: Posisi Amber Heard di Aquaman 2 Terancam

Tentunya, dalam melakukan program deradikalisasi terhadap para napi terorisme yang jumlahnya ratusan itu tidak mudah, membutuhkan proses beberapa tahun.

Maka, diperlukan kerja sama dengan organisasi masyarakat, pemerintah daerah dan juga pihak lain. Karena, BNPT tidak bisa melaksanakan sendiri.

“Kami BNPT tidak bisa bekerja sendiri. Kita gandeng juga Muhammadiyah, NU, ormas-ormas, termasuk psikolog (untuk deradikalisasi). Tak bisa kami kalau tanpa kementerian terkait dan masyarakat pada umumnya,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 08:08
Gunung Semeru Pagi Ini Erupsi

WARTAPENANEWS.COM –  Gunung Semeru kembali mengalami erupsi pagi ini, Rabu (8/5) pukul 05.43 WIB. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan semburan abu 600 meter di atas puncak. Gunung

01
|
8 May 2024 - 07:48
Kemlu RI Kecam Keras Agresi Israel ke Rafah

WARTAPENANEWS.COM – Pemerintah Indonesia mengecam keras aksi serangan militer Israel terhadap kota Rafah di jalur Gaza Palestina. "Indonesia mengecam keras serangan militer Israel atas kota Rafah di Gaza serta penguasaan

02
|
8 May 2024 - 07:29
Ferry Irawan Ternyata Sudah Punya Pengganti Venna Melinda

WARTAPENANEWS.COM – Ferry Irawan kembali muncul dengan kabar soal asmara. Setelah pernikahannya dengan Venna Melinda kandas dan sempat dijebloskan ke dalam penjara terkait kasus Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kini Ferry

03