26 April 2024 - 14:43 14:43

Kepergok Simpan Sabu, Dua Pria Dicokok Polisi

WartaPenaNews, Sumenep – Juni (23) dan Zainatun (45), warga Desa Gaddu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek Ganding karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Dua tersangka ini ditangkap saat akan mengisi BBM sepeda motornya di sebuah pom mini di Desa Ketawang Karay, Ganding,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (4/7/2020).

Penangkapan terhadap dua tersangka itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai aktifitas dua tersangka. Mereka diduga kerap bertransaksi dan mengkonsumsi sabu.

Anggota Polsek Ganding pun melakukan penyelidikan. Saat didapat informasi pasti bahwa tersangka akan bertransaksi sabu dan membawa sabu di sepeda motornya, polisi pun langsung melakukan penghadangan.

Saat tersangka hendak mengisi BBM di pom mini tepatnya di Dusun Naga Desa Ketawang Karay, polisi melakukan penggeledahan. Ternyata ditemukan satu poket sabu di bawah sadel jok sepeda motor Honda Revo dengan plat nomer M 4013.

“Polsek Ganding kemudian melakukan pengembangan dengan pemeriksaan ke rumah tersangka. Disana ditemukan lagi barang bukti di kamar depan berupa satu poket sabu,” ungkap Widiarti.

Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 poket sabu dengan berat kotor 0,38 gram yang disimpan di jok sepeda motor, kemudian 1 poket lagi sabu seberat 0,58 gram yang ditemukan di rumah tersangka.

“Selain itu, polisi juga menyita seperangkat alat hisap sabu yang terdiri dari sebuah bong terbuat dari botol plastik bekas yang pada tutupnya terdapat dua lubang, masing-masing tersambung dengan sedotan plastik warna putih dan pipet kaca yang diduga terdapat sisa sabu,” ungkap Widiarti.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03