9 December 2023 - 08:26 8:26

Kerusuhan di Liga 2, Suporter dan Polisi Luka-luka

WARTAPENANEWS.COM – Setidaknya 10 orang anggota polisi dan tujuh orang suporter mengalami luka akibat kericuhan usai laga Gresik United melawan Deltras FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di luar Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (19/11) sore.

“Ada 10 personel dari petugas keamanan (Polri) mengalami luka dan sedang dirawat di RS Petro Kimia Gresik bersama tujuh warga sipil,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Dirmanto di Surabaya, Senin (20/11/2023) dini hari.

Sejumlah oknum suporter bentrok dengan pihak keamanan usai laga antara Gresik United melawan Deltras FC pada laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di luar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu sore.

Kerusuhan bermula saat suporter tuan rumah ingin melakukan demo di depan pintu VIP menyuarakan kekecewaan atas kekalahan tim.

Namun, demo tersebut dihalau oleh petugas keamanan dan situasi makin memanas saat oknum suporter melakukan pelemparan batu.

Petugas yang tersulut kemudian merespons balik dengan tindakan tegas yang membuat ratusan suporter panik kemudian berlarian.

Untuk mengendalikan massa, pihak kepolisan terpaksa melepas tembakan gas air mata.

Dalam laga tersebut, Gresik United harus mengakui keperkasaan Deltras FC usai dikalahkan dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia, di Stadion Gejos Gresik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 December 2023 - 12:19
Tak Bayar Pajak Senilai Rp21 Miliar, Putra Joe Biden Terancam Penjara 17 Tahun

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Hukum Amerika Serikat pada Kamis (7/12) mengajukan tuntutan baru terhadap Hunter Biden. Putra Presiden Joe Biden dituduh tidak membayar pajak senilai USD 1.4 juta atau setara Rp

01
|
8 December 2023 - 11:09
Capres dan Cawapres Diwanti-wanti Tak Gunakan Kantor Negara untuk Kegiatan Politik

WARTAPENANEWS.COM -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan peserta pemilu khususnya calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk tidak menggunakan fasilitas pemerintahan dalam kegiatan politik atau kampanye. “Tidak boleh ada penyalahgunaan

02
|
8 December 2023 - 10:13
Narkoba di Wilayah Ini Marak

WARTAPENANEWS.COM -  Warga desa Komering Putih, Lampung Tengah, resah terhadap terduga Bandar Narkoba yang tumbuh subur di lingkungannya. Tokoh adat masyarakat desa Komering Putih yang enggan disebutkan namanya, mengatakan terdapat

03