7 May 2024 - 20:41 20:41

Kesalahan Umum saat Minum Teh Celup

WartaPenaNews, Jakarta – Teh seduh yang sudah dikemas teristimewa jadi jagoan untuk orang yang mau nikmati minuman itu tanpa mesti ribet menakar banyaknya yang tepat.

Akan tetapi ada banyak kekeliruan yang umum dilakukan orang saat minum air dari teh celup.

1. Digunakan berulang-ulang

Menurut ahli teh Ratna Somantri, teh celup baiknya digunakan cuma sekali. Jika dikeringkan, selanjutnya di rendam ke teko atau gelas lain yang berisi air panas, besar kemungkinan semua faedah teh sudah lenyap. “Aroma dan rasa sudah tidak ada atau menyusut, yang tinggal cuma warnanya,” pungkasnya sekian waktu lalu.

Apabila Anda ingin manfaat antioksidan yang terdapat dalam teh, jangan ingin dapat mendapatkannya dari kantong teh celup yang sudah digunakan berulang-ulang. “Jika pengen faedah maksimal, menyeduhnya mesti benar,” tukasnya.

2. Menyeduh terlalu lama

Ada orang yang biarkan teh celup diam terlalu lama dalam teko atau gelas. Meskipun sebenarnya, proses penyeduhan teh biasanya cuma memerlukan kira-kira dua sampai tiga menit.

Jika terlalu lama, teh akan bertambah pekat dan bikin pekerjaan ginjal bertambah berat. “Sebab terlalu pekat, akhirnya jadi pahit dan merasakan mesti meningkatkan gula. Meskipun sebenarnya sejumlah teh lebih enak tanpa gula,” tukasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03