3 May 2024 - 08:47 8:47

Tips Agar Anak Kapok Coret-coret Tembok

WartaPenaNews, Jakarta  – Anak berumur dibawah tiga tahun atau batita biasanya mulai suka mencoret-coret tembok. Kegiatan ini sering bikin orang tua mengurut dada karena tembok berubah menjadi kotor. Haruskah orang tua melarangnya?

Psikolog anak Samanta Ananta mengatakan jika anak yang mencoret-coret tembok merupakan soal yang baik. Mempunyai arti, dia sedang melakukan eksplorasi. Soal yang butuh dilakukan orang tua yakni memberikan ruang kreatifitas untuk anak biar bikin mereka berkembang lebih baik.

“Anak butuh dikasih ruang kreatifitas. Semisalnya jika di rumah, banyak anak yang corat-coret tembok. Sebetulnya hal demikian bagus, karena anak sedang melakukan eksplorasi,” papar Samanta dalam keterangan tercatat di Jakarta belum lama ini.

Namun, orang tua mestinya mengajari anak memikul tanggung jawab dan memberikan ruang teristimewa untuk melakukan kegiatan corat-coret. Menurutnya, kegiatan corat-coret penting ditancapkan sejak dini karena memiliki efek positif pada kebahagiaan dan hari depan anak.

Pengamatan katakan jika ada jalinan positif di antara anak yang melakukan seni semasa kecil dengan keberhasilannya semasa depan.

Artis andil Bunga Citra Lestari (BCL) menyatakan memberikan ruang kreatifitas untuknya dengan melepaskan anaknya berkreasi pada dinding rumah. BCL mengatakan saat ini banyak cat tembok yang coretannya dapat dihapus.

“Noah itu anaknya suka gambar dan kita nggak ingin batasin ia. Kadang tembok ikut serta dicorat-coret, itu sudah pastinya membekas dan sedikit susah dibuat bersih,” kata BCL tentang anak semata-mata wayangnya itu.(mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

01
|
3 May 2024 - 07:31
Sadis, Usai Bunuh Bocah 7 Tahun, Anak SMP Ini Sodomi Jasadnya

WARTAPENANEWS.COM – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengungkapkan kronologi tewasnya bocah 7 tahun setelah hilang saat bermain. Dalam kronologi yang diungkap, pelaku dengan keji menyodomi korbannya yang sudah

02
|
3 May 2024 - 07:10
Dampak Erupsi Gunung Ruang, 9.083 Warga Dievakuasi

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 9.083 warga mulai dievakuasi, yang berada di Pulau Tagulandang dalam radius 7 kilometer (km) dari pusat erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. Evakuasi ini merupakan rekomendasi

03