28 February 2024 - 17:14 17:14

KKB Papua Kembali Serang Aparat, Satu Orang Meninggal

WartaPenaNews, Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan teror, kali ini tiga personel Brimob ditembaki. Alhasil, dua mengalami luka-luka, dan satu dipastikan meninggal dunia.

“Anggota tiga luka tembak, yang satu meninggal dunia,” kata Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin saat dikonfirmasi, Rabu (20/3).

Ketiganya sempat dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan. Adapun tiga personel yang tetembak yaitu Ipda Arif Rahman, luka tembak di kiri tembus punggung. Bharada Aldi, terluka pada bahu kanan (meninggal dunia) dan Bharada Rapi terluka pada bagian dada kanan bawah ketiak.

Kejadian berawal saat tiga personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Belukar take off dari Bandara Baru Mozes Kikiangin menuju ke Distrik Mugi, Kabupaten Nduga. Sesampainya di Distrik Mugi, Nduga, ketiganya disambut oleh kontak tembak oleh KKB.

“Bahwa korban sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan Dorlog di bandara Mugi dan Bharada Aldi mengalami luka pada bahu kanan (MD) saat ini sudah di ruang jenazah RSUD Mimika,” pungkas Martuani. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03