29 April 2024 - 17:21 17:21

Koleksi Apparel KFC Indonesia Hadir di Medan dan Surabaya, Sandalboyz Hadir di Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Untuk memenuhi keinginan konsumen setia KFC di Surabaya, koleksi Kentucky Fried Chicken Merchandise akan hadir di Indie Clothing Expo XI 6-8 Desember 2019 yang berlokasi di Grand City Surabaya. Diharapkan gelaran di Surabaya bisa mengulangi sukses seperti saat gelaran di KFC Walikota di Medan 23 – 25 November 2019 lalu, dan kesuksesan saat peluncuran pertama kali di Jakarta pada 26 Oktober 2019.

Untuk pertama kalinya KFC Indonesia masuk dalam dunia apparel dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat perancang muda Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz. Langkah spektakuler ini sekaligus sebagai perayaan 40 tahun KFC hadir di Indonesia dan untuk mendekatkan KFC dengan konsumennya.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengungkapkan,”Melihat animo konsumen yang luar biasa saat pertama kali koleksi hadir di Jakarta, kami merasa harus memberikan kesempatan konsumen milenial kota lain untuk bisa melihat dan memiliki koleksi apparel KFC. Surabaya merupakan kota keempat setelah Jakarta di acara Jakarta Fashion Week dan Urban Sneaker Society, kemudian di acara Kick Fest Bandung, dan gelaran di KFC Walikota Medan.”

Rangkaian gelaran koleksi apparel KFC akan ditutup dengan kehadiran koleksi KFC x Sandalboyz di pop-up store KFC Kemang Jakarta pada 14 Desember 2019.

“Seluruh hasil penjualan apparel dan merchandise akan diserahkan kepada Divers Clean Action sebagai Yayasan mitra KFC yang akan menjalankan sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat mengenai pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC, melalui program yang kami namakan KFC Marine Debris Rangers,” jelas Hendra. “Kami berharap dari dana yang terkumpul akan dapat menjangkau 10 wilayah yang terbantu,” tutup Hendra.

Melalui koleksi bertema streetwear ini KFC Indonesia ingin berbagi kebanggaan terhadap Sang Colonel Sanders dan brand KFC, agar menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari pecinta KFC terutama anak muda.

Keempat perancang muda tersebut dipilih karena mewakili anak muda Indonesia yang berani berkarya dan menghadapi segala tantangan, hingga dapat membangun merek dan karya orisinal mereka seperti saat ini.

Evil Fact, merek pakaian asal Bandung yang didirikan pada tahun 2003 oleh Leurensius Teguh Pramono atau Ipam menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo ikonik Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC yaitu merah, putih dengan warna Evil yang hitam. Desain Evil untuk KFC juga memperhatikan cutting, detail, dengan beberapa logotype Evil yang mengadaptasi tagline KFC yaitu “finger lickin goods” yang dihadirkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

Sandalboyz, merek alas kaki Amerika yang didirikan oleh seorang pemuda asal Indonesia Andrew Dharmosetio, yang telah merambah pasar internasional menghadirkan Colonel Sanders dan warna KFC yaitu merah dan putih pada dua desain sandal Sandalboyz yang unik, yang biasanya dipadupadankan dengan kaos kaki, dan beberapa desain apparel KFC termasuk hoodie dan tshirt. Sandalboyz memilih bucket KFC sebagai inspirasi, untuk menggambarkan kebersamaan dalam keluarga dan komunitas, seperti yang selama ini selalu diutamakan KFC.

Argyle & Oxford, merek pakaian ready-to-wear asal Tanah Air yang telah berdiri sejak tahun 2010 oleh Velda Anabela dan Rebecca Billina menghadirkan desain yang diinspirasi dari kisah Colonel Sanders, dengan resep Siaran Pers Siaran Pers Siaran Pers Siaran Pers rahasianya, sehingga muncullah fried pride di hampir semua desain untuk KFC Indonesia antara lain hoodie, kaos, kemeja, kaos kaki, dan enamel pin.

Never Too Lavish (NTL) yang sudah tidak asing lagi dengan karya-karya custom hand-painted sneakers yang didirikan oleh Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan Jagonya Ayam di sepatu dengan warna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. Enam desain eksklusif telah dilelang di Instagram @nevertoolavish pada 11-18 Oktober 2019 lalu dengan penawaran tertinggi senilai Rp7.500.000.(boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03