3 Februari 2023 - 15:05 15:05

Komnas HAM Sesalkan PSSI-FIFA Main Bola Bareng saat Kita Masih Berduka

wartapenanews.com -  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyesalkan agenda fun football yang diikuti Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (18/10/2022). Pasalnya, suasana duka dinilai belum berlalu usai Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 133 jiwa.

“Semalam memang ada fun football antara PSSI dengan FIFA. Saya kira komentarnya gini, kita masih berduka atas meninggalnya 133 korban. Ratusan yang lain dirawat,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).

Beka mengajak seluruh pihak mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan yang meninggal maupun yang masih bergelut dengan rasa sakit akibat gas air mata aparat saat kericuhan usai laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10/2022).

“Mari kita bersama-sama menghormati para korban baik yang luka-luka maupun yang meninggal. Saya kira itu saja,” kata Beka menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah melakukan safari kerja dengan pemerintah dan PSSI, Presiden FIFA Gianni Infantino menutup kunjungan hari pertama di Indonesia dengan fun football.

Pertandingan berlangsung di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam. Gianni dan rombongan FIFA bergabung satu tim dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus mengenakan jersey putih-hijau.

Sementara itu, tim lawan yang memakai seragam merah perpaduan hitam oleh media officer PSSI.

Iwan Bule dan Gianni pun kompak mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung setengah lapangan itu. Gol perdana dilesatkan Iwan Bule melalui sontekan kaki kanannya. Sementara Gianni, sukses mencetak angka melalui sepakan keras kaki kirinya.

Komentar pedas pun menyeruak setelah kedua pihak menggelar fun football tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03