26 May 2024 - 04:26 4:26

Korban Tewas Depo Plumpang, Uang Rp120 Juta Buat Haji Hangus Terbakar

wartapenanews.com – Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menyisakan pilu bagi keluarga pasangan suami istri Endang (52) dan Sulistiyawati (44). Orang tua mereka, Iriana (65), merupakan salah satu korban tewas.

Saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Endang dan Sulistiyawati berbagi kisah. Mereka juga bercerita uang yang dikumpulkan ibunya untuk pelunasan biaya haji hangus terbakar.

“Duit Rp 120 juta di kaleng sama emas belum ketemu, ada kalung, ada cincin, tapi enggak tahu, enggak ada,” kata Sulistiyawati seusai memberikan sampel DNA ke pos DVI Ante Mortem, Minggu (5/3).

“Tabungan buat Haji. Katanya kan habis COVID haji naik, gitu. Jadi mama saya nabung,” kata dia lirih.

Sulistiyawati menuturkan uang tersebut dikumpulkan oleh almarhum ibunya dari uang kontrakan.

Namun, kini sumber penghasilan keluarga tersebut malah hangus terbakar.

Tempat tinggal mereka hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari Depo Pertamina Plumpang.

“Paling enggak ada 100 meter enggak ada kayaknya. Orang perbatasannya cuma tembok sama jalanan doang dari rumah,” Endang menambahkan.

Endang dan Sulistiyawati mengaku merasa trauma atas kejadian tersebut. Namun, ia masih belum menentukan apakah akan tetap tinggal di tempat sebelumnya atau bersedia direlokasi.

“Pengennya mah minta ganti rugi. Sudah kehilangan orang tua saya, kontrakan juga sudah pada habis,” ungkapnya.

“Ya trauma lah, kaget aja sampe habis semua kaya gitu,” pungkasnya.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03