23 April 2024 - 23:17 23:17

Korban Tewas Depo Plumpang, Uang Rp120 Juta Buat Haji Hangus Terbakar

wartapenanews.com – Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menyisakan pilu bagi keluarga pasangan suami istri Endang (52) dan Sulistiyawati (44). Orang tua mereka, Iriana (65), merupakan salah satu korban tewas.

Saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Endang dan Sulistiyawati berbagi kisah. Mereka juga bercerita uang yang dikumpulkan ibunya untuk pelunasan biaya haji hangus terbakar.

“Duit Rp 120 juta di kaleng sama emas belum ketemu, ada kalung, ada cincin, tapi enggak tahu, enggak ada,” kata Sulistiyawati seusai memberikan sampel DNA ke pos DVI Ante Mortem, Minggu (5/3).

“Tabungan buat Haji. Katanya kan habis COVID haji naik, gitu. Jadi mama saya nabung,” kata dia lirih.

Sulistiyawati menuturkan uang tersebut dikumpulkan oleh almarhum ibunya dari uang kontrakan.

Namun, kini sumber penghasilan keluarga tersebut malah hangus terbakar.

Tempat tinggal mereka hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari Depo Pertamina Plumpang.

“Paling enggak ada 100 meter enggak ada kayaknya. Orang perbatasannya cuma tembok sama jalanan doang dari rumah,” Endang menambahkan.

Endang dan Sulistiyawati mengaku merasa trauma atas kejadian tersebut. Namun, ia masih belum menentukan apakah akan tetap tinggal di tempat sebelumnya atau bersedia direlokasi.

“Pengennya mah minta ganti rugi. Sudah kehilangan orang tua saya, kontrakan juga sudah pada habis,” ungkapnya.

“Ya trauma lah, kaget aja sampe habis semua kaya gitu,” pungkasnya.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03