10 May 2024 - 21:35 21:35

Kualitas Udara Kota Besar di Indonesia Memburuk, Sharp Kasih Solusinya

WARTAPENANEWS.COM – Kualitas udara di Indonesia khususnya di kota-kota besar beberapa tahun terakhir semakin mengkhawatirkan. Kualitas udara memburuk merupakan efek terjadinya pencemaran udara yang dapat memberi dampak negatif terhadap kesehatan pernafasan.

Saat ini, polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang namun juga di dalam ruang. Melansir hasil penelitian dilakukan US Environmental Protection Agency (EPA), dinyatakan jika polusi udara yang terjadi di dalam ruang lebih berbahaya 2 hingga 5 kali dibandingkan polusi udara di luar ruangan.

“Penyebabnya karena setiap orang bisa menghabiskan 90 persen waktu mereka di dalam ruangan dan polusi udara dalam ruangan itu justru lebih berbahaya,” kata Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia saat peluncuran Sharp Purefit di The Langham Hotel, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Berangkat dari persoalan tersebut, melalui keahliannya dalam melakukan inovasi dan teknologi, pada Tahun 2000 Sharp Corporation memperkenalkan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan pada alat penjernih udara sebagai jawaban dari permasalahan akan kondisi kualitas udara yang buruk.

“Selama 23 tahun Sharp terus berinovasi, menyesuaikan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar,” ujar Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka.

Yudha menjelaskan, sebagai bentuk inovasi terbaru, kini Sharp menghadirkan penjernih udara Purefit series FX-S120Y ke pasaran Indonesia.

Sharp Purefit dibalut dua warna yaitu off-white dan charcoal, dikemas dalam bentuk minimalis dan cantik.

“Penjernih udara Sharp Purefit tak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat berkapasitas besar namun dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian modern dan sophisticated,” jelas Yudha.

Dalam kesempatan sama, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo menambahkan, saat ini banyak sekali produk air purifier bermunculan. Namun Sharp sebagai pionir dalam pengembangan produk air purifier terus berinovasi guna menciptakan sebuah air purifier yang dapat memberikan ekstra perlindungan kesehatan konsumen setianya.

“Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel diperabot rumah tangga,” tutur Andri Utomo.

Mengusung konsep Pure Air, Pure Lifestyle, Sharp Purefit memberikan pilihan pada konsumennya akan sebuah alat penjernih udara memiliki fungsi ganda. Beberapa fitur unggulan disematkan pada produk ini, seperti:

Double Sided Suction & Desain yang Kompak Kemampuan Double Sided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri. Membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat.
Memiliki desain persegi empat, menjadikan Sharp Purefit dapat ditempatkan, ditempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan (ruang tamu/ ruang keluarga/ ruang makan/ kamar tidur) hingga selaras dengan dekorasi hunian. Sharp Purefit series FX S120Y cocok di ruangan besar dengan luas 84 meter persegi.
Micro HEPA Plus, bermain bersama anggota keluarga di rumah lebih aman karena produk ini sangat efektif menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri.
Produk ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%.
Plasmacluster 25.000, teknologi Plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda.
Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia. Sharp Purefit dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000, dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara lebih bersih dan sehat.
6 Smart Sensor, Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki fitur unggulan 6 smart sensor yang dapat mendeteksi
partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan yang bekerja secara otomotis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.
AIOT, mengoperasikan Purefit series FX S120Y kapanpun dan dimanapun dengan smartphone anda melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter.
Aplikasi itu dapat dihubungkan dengan AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah.

Ketersediaan alat berteknologi tersebut akan tersedia pada akhir Oktober di toko Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics. Sharp Purefit dilempar ke pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp7.000.000 per unit.

Bagi 100 pembeli pertama akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan. Selain itu, tersedia cashback senilai Rp 200.000. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03