6 May 2024 - 17:59 17:59

Lalu Lintas KRL Commuterline Kacau Balau Gara-gara Tawuran Antarwarga di Manggarai

WartaPenaNews, Jakarta – Tawuran antarwarga dilaporkan pecah di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa malam, 29 Oktober 2019.

Belum diketahui tentu jatidiri kelompok masyarakat yang ikut serta dalam tawuran. Tapi peristiwa itu mengacaukan lalu lintas kereta commuterline atau KRL di Stasiun Manggarai, stasiun transit utama.

Dilansir dari akun sah Twitter PT Kereta Commuter Indonesia, @commuterline, “Imbas adanya tawuran masyarakat di Stasiun Manggarai perjalanan saat ini mengalami perubahan arah masuk Stasiun KA tunggu aman untuk lewat.”

Beberapa ribu calon penumpang KRL menumpuk dalam Stasiun Manggarai karena sejumlah kereta yang ingin keluar atau masuk stasiun itu berubah menjadi terhalang. Kereta rute Bogor-Angke contohnya, belum bisa diberangkatkan dan masih terbendung di Arah 5 karena tunggu arah dianggap aman menyalip tawuran masyarakat itu.

Serta satu serangkaian kereta rute Bekasi-Jakarta Kota cuma sampai Stasiun Manggarai dan tidak bisa meneruskan perjalanan ke Jakarta Kota. Moment itu karena kereta arah Bogor tidak bisa masuk Stasiun Manggarai.

Petugas pengontrol lalu lintas kereta menginformasikan melalui pelantang suara jika kereta rute Bekasi-Jakarta Kota diarahkan rutenya berubah menjadi arah Bogor. Selekasnya setelah pengumuman itu, para calon penumpang yang telah tunggu di Arah 8 akhirnya berpindah masuk ke kereta yang harusnya arah Jakarta Kota di Arah 1. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03