27 April 2024 - 05:39 5:39

Ini Pemicu Tawuran Antarwarga di Manggarai

WartaPenaNews, Jakarta – Bentrok antarwarga atau tawuran kembali pecah di sekitar kawasan Stasiun Manggarai, pada Selasa, 29 Oktober 2019. Situasi itu menyebabkan perjalanan kereta dari arah Stasiun Cikini dan Sudirman terusik yang pun berefek pada lalu lintas kereja arah yang lain.

Camat Tebet, Dyan Airlangga, mengatakan tawuran berasal gara-gara aksi sama-sama ejek antarwarga melalui jejaring sosial. Diakui dia sudah mengupayakan menangkis saat massa sudah mulai kumpul, tapi benturan tak terelakkan.

“Ya mereka komunikasi melalui jejaring sosial, ejek apa lu-apa lu. Awalnya mereka make petasan,” ujarnya saat konfirmasi.

Dyan mengatakan, massa mulai kumpul sekitar waktu 17.30 WIB. Massa tersulut emosi gara-gara tindakan provokator yang terus memanas-manasi penduduk melalui jejaring sosial.

“Hingga sampai setengah enam mereka kumpul. Terus ada geng di sosial media itu yang provokator, terus demikian (aku) hingga sampai rumah, cocok Salat Magrib, ternyata mereka tawuran ,” tegasnya.

Ia mengatakan, Kepolisian sudah hadir ke tempat untuk penyelamatan. Ia pun mengatakan telah meminta faksi Kepolisian untuk melakukan sweeping.

Sementata itu, VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, petugas keamanan kombinasi PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah ada di tempat untuk amankan situasi sekitar.

“PT KCI menganjurkan terhadap semuanya pengguna layanan untuk tetap menuruti petunjuk petugas di lapangan dan utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan,” tukasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03