Langgam Sedap Ikon Kue Klasik Dapoer Uti

oleh -
Sinergi ibu dan anak membesarkan brand kue klasik Dapoer Uti Foto: Dapoer Uti.

WartaPenaNews, Jakarta – Image kue-kue klasik sebagai sajian berkelas karena cita rasa, pelaku usaha yang jarang dijumpai, serta harga mahal lekat pada masyarakat modern.

Namun image tersebut tidak selamanya benar, jika Anda memilih kue klasik dari Dapoer Uti. Selain mendapatkan cita rasa paripurna, harganya pun hemat budget!

Saat ini, usaha rumahan yang dirintis Ibu Dwi Martaningsih sejak tahun 1985, masih bertahan dan di teruskan anaknya Putri. Dahulu, pelaku usaha kue klasik masih bisa dihitung dengan jari, namun belakangan kian banyak karena permintaan masyarakat, serta terjadi pergeseran kebiasaan mengonsumsi.

Tidak hanya untuk momen istimewa seperti Ramadan, Lebaran, Natal atau Imlek, namun kue-kue klasik bisa dinikmati kapan dan di mana saja.

Sebagai generasi penerus, Putri berupaya mempertahankan kualitas, serta menentukan harga jual yang jauh lebih murah dari kompetitor. Selain upaya promosi di platform media sosial, juga beragam usaha dilakukan. Menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Visinya untuk pelestarian, sekaligus mengenalkan kuliner warisan kepada generasi milenial.

Layanan after sales service menjadi keunggulan marketing mereka, bertujuan untuk memastikan kepuasan pelanggan dari jasa layanan, serta cita rasa kue yang paripurna.

Dapoer Uti hadir menjembatani peran kaum ibu untuk menyajikan ragam kue klasik dengan cita rasa lezat kepada keluarganya, khususnya generasi milenial.

Kelak, menjadi ikatan batin yang kuat dari generasi ke generasi eyang (nenek), ibu, anak /cucu yang menghadirkan kasih sayang, serta kehangatan dalam keluarga inti, salah satunya melalui aneka sajian lezat.

“Biasanya, saya rutin survey harga untuk memastikan produk kami tetap yang paling murah. Hal ini karena kebiasaan konsumen yang menginginkan kualitas dan harga yang menyesuaikan dengan budget mereka.

Terlebih ada pergeseran budaya di masyarakat, terutama pada masa – masa pandemi seperti sekarang. Mereka bersilahturahmi dengan berkirim kue-kue klasik buatan kami.

Selain aturan tidak boleh makan di tempat pada resepsi pernikahan, membuat tuan rumah memikirkan untuk mengirimkan ragam dessert berkualitas seperti lapis legit, lapis kojo, lapis surabaya, marmer cake dan roll tart yang dikemas cantik. Ini menjadi inovasi bisnis kami, “kata Putri mengungkap kiat bisnisnya.

Godaan kue klasik terbaik buat pelanggan. Foto: Dapoer Uti.

Comfort Food Klangenan

Kesemua kue yang kami produksi menggunakan bahan berkualitas. Lapis Legit dari varian original, prunes dan keju memiliki cita rasa khas berupa aroma sedap, layer tersusun rapi dengan ketebalan yang sama.

Tidak mudah terlepas ketika diiris-iris untuk disajikan.
Teksturnya lembut, dan yang membuat pelanggan ketagihan adalah komposisi rasa manis yang terasa pas, sehingga tidak membuat penikmatnya merasa neg.

Varian lain yang banyak dipesan pelanggan adalah Marmer Cake yang identik dengan bolu klasik.
Ciri khas, warna bolu menyerupai motif marmer/marble bewarna cokelat dari adonan kue yang ditambah cokelat bubuk.

Aromanya harum, rasanya manis legit. Sangat nikmat disantap bersama teh tawar hangat atau secangkir kopi hangat.

Tersedia pula Lapis Surabaya dan Roll Tart, yang kesemuanya memiliki ciri khas
aroma wangi sedap dari butter (mentega), tekstur lembut, cita rasa lezat paripurna, serta rasa manis yang pas.

Karena lekat dengan cita rasa asli kue-kue tempo dulu, kue klasik Dapoer Uti dijadikan sebagai makanan comfort food ketika pelanggan ingin bernostalgia lewat rasa, juga klangenan ketika berada jauh dari Indonesia.

“Momen Lebaran, Natal dan Imlek, kue-kue kami dijadikan buah tangan ke berbagai kota hingga luar negeri. Agaknya tradisi sarapan atau tea time dengan menyertakan kue-kue klasik Dapoer Uti, telah bertambah dengan menjadi sajian setiap waktu, di manapun serta dalam momen apapun, ” ujar Putri.

Tak perlu menunggu Hari Raya, kelezatan lapis prunes dapat dinikmati setiap waktu. Foto: Dapoer Uti.

Bagi yang tertarik dan penasaran akan cita rasa ragam kue klasik tersebut, dapat melakukan pembelian secara daring, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia, dengan pemesan minimal Rp 40.000,- diluar ongkos kirim.

Instagram: @by.dapoeruti
Shopee : Dapoer Uti Cake
Tokopedia : Dapoer Uti Cake. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.