29 March 2024 - 03:36 3:36

Gaungkan Indonesia Mendongeng, Nestlé Dancow Dukung Orang Tua Untuk Tumbuh Kembang Optimal Buah Hati

Gaungkan Indonesia Mendongeng, Nestlé Dancow Dukung Orang Tua Untuk Tumbuh Kembang Optimal Buah Hati

WartaPenaNews, Jakarta РNestl̩ Dancow kembali mempersembahkan 15 cerita dongeng Indonesia guna menstimulasi perkembangan karakter anak.

Mengusung Tema “Indonesia Mendongeng” beragam cerita dongeng asli Indonesia yang berserak, dirangkum kembali menjadi 15 buku, dengan tampilan ilustrasi indah, serta bahasa yang mudah dipahami anak.

Lydia Sahertian, Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, “Sebagai ahli tumbuh kembang Toddler dan PraSekolah, Nestlé Dancow percaya bahwa stimulasi sejak dini sangatlah penting. Dan, mendongeng kepada Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional serta perilaku sosial.

Ragam cerita dongeng asli Indonesia yang digemari anak – anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh. Melalui, 15 cerita dongeng, kami ingin mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng untuk Buah Hati.

Selain menghadirkan cerita menarik, ke 15 buku Dongeng Indonesia dapat menstimulasi Buah Hati dari ragam aktifitas seperti mewarnai, berhitung, serta menyusun strategi.

Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis menjelaskan, “Mendongeng adalah kegiatan stimulasi tepat dan asyik, untuk optimalkan seluruh dimensi tumbuh kembang Buah Hati. Ia akan belajar tentang nilai-nilai moral, serta karakter positif seperti keberanian, kasih sayang, dan kepedulian.”

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dr. Muhammad Hasbi, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek Republik Indonesia menyampaikan, “Kami senang dan menyambut baik program Dancow Dongeng Aku dan Kau : Indonesia Mendongeng yang sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

15 buku Dongeng Indonesia didapat gratis dengan membeli susu Dancow bertanda khusus. Foto: istimewa.

Kami terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru PAUD dan orang tua.”

Pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni menuturkan, “Dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong-royong, berbuat baik dan menolong orang lain, yang dapat membantu Buah Hati dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

Kisah dongeng Pangeran Palasara misalnya, dapat mengajarkan Buah Hati tentang berbuat baik kepada sesama. “(bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03