Gaungkan Indonesia Mendongeng, Nestlé Dancow Dukung Orang Tua Untuk Tumbuh Kembang Optimal Buah Hati

oleh -
Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Nestlé Dancow kembali mempersembahkan 15 cerita dongeng Indonesia guna menstimulasi perkembangan karakter anak.

Mengusung Tema “Indonesia Mendongeng” beragam cerita dongeng asli Indonesia yang berserak, dirangkum kembali menjadi 15 buku, dengan tampilan ilustrasi indah, serta bahasa yang mudah dipahami anak.

Lydia Sahertian, Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, “Sebagai ahli tumbuh kembang Toddler dan PraSekolah, Nestlé Dancow percaya bahwa stimulasi sejak dini sangatlah penting. Dan, mendongeng kepada Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional serta perilaku sosial.

Ragam cerita dongeng asli Indonesia yang digemari anak – anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh. Melalui, 15 cerita dongeng, kami ingin mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng untuk Buah Hati.

Selain menghadirkan cerita menarik, ke 15 buku Dongeng Indonesia dapat menstimulasi Buah Hati dari ragam aktifitas seperti mewarnai, berhitung, serta menyusun strategi.

Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis menjelaskan, “Mendongeng adalah kegiatan stimulasi tepat dan asyik, untuk optimalkan seluruh dimensi tumbuh kembang Buah Hati. Ia akan belajar tentang nilai-nilai moral, serta karakter positif seperti keberanian, kasih sayang, dan kepedulian.”

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dr. Muhammad Hasbi, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek Republik Indonesia menyampaikan, “Kami senang dan menyambut baik program Dancow Dongeng Aku dan Kau : Indonesia Mendongeng yang sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

15 buku Dongeng Indonesia didapat gratis dengan membeli susu Dancow bertanda khusus. Foto: istimewa.

Kami terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru PAUD dan orang tua.”

Pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni menuturkan, “Dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong-royong, berbuat baik dan menolong orang lain, yang dapat membantu Buah Hati dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

Kisah dongeng Pangeran Palasara misalnya, dapat mengajarkan Buah Hati tentang berbuat baik kepada sesama. “(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.