27 April 2024 - 00:07 0:07

Likee Menjadi Salah Satu Aplikasi Terpopuler di 2019

Likee Menjadi Salah Satu Aplikasi Terpopuler di 2019

Jakarta, WartaPenaNews – Penyedia riset Sensor Tower, baru saja merilis hasil riset untuk kuartal empat tahun 2019. hasil riset ini menunjukkan aplikasi seluler yang paling diminati selama periode waktu tersebut, adalah Likee.

Berdasarkan data Store Intelligence Data Digest Q4 2019 ini, Likee dinilai mengalami pertumbuhan yang cepat dalam kategori media sosial atau aplikasi non-game di seluruh dunia. Sebagai hasil dari peningkatan fitur yang dilakukan secara konsisten, Likee berhasil mendapatkan banyak perhatian di Internet dan membuatnya mencapai posisi ketujuh pada kategori ‘Overall Worldwide’.

Sumber: Q4 2019 Store Intelligence Data Digest by Sensor Tower

“Kami senang Likee berhasil masuk dalam daftar overall worldwide Downloads’ dan top apps di mana kami menjadi salah satu aplikasi yang secara keseluruhan mencapai unduhan terbanyak di dunia. Kami merasakan pertumbuhan yang sangat cepat di sepanjang tahun 2019,” ujar Manager of Creator Operation Likee Erwin dalam siaran persnya, Jumat (17/1/2020) lalu.

Dia menambahkan, perkembangan dalam waktu singkat ini tentu salah satunya merupakan hasil dari konsistensi kami dalam meningkatkan fitur-fitur aplikasi dan menghadirkan inovasi bagi masyarakat Indonesia. Likee ingin mendukung pengguna untuk menciptakan konten yang semakin kreatif dan menarik. “Pencapaian ini tentu memperkuat posisi kami sebagai platform pembuatan video pendek dengan perkembangan yang signifikan di dunia,” ujar Erwin.

Selain mengeluarkan daftar peringkat untuk Q4 2019, Sensor Tower juga mengeluarkan daftar peringkat tahunan sepanjang 2019. Seperti yang tercatat dalam laporan, Likee menduduki peringkat keenam dalam kategori ‘Top Apps’ di 2019, mengalahkan YouTube, Snapchat, dan Netflix. Hasil ini didapat berdasarkan banyaknya jumlah unduhan aplikasi di App Store dan Google Play di seluruh dunia sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2019. Likee berhasil mendapatkan lebih dari 330 juta download atau tumbuh sebanyak 173% YoY (tahun ke tahun) di 2019.

Sumber: Q4 2019 Store Intelligence Data Digest by Sensor Tower

Desember lalu, menurut laporan App Annie, Likee berhasil menjadi aplikasi nomor satu dalam ‘Top 10 Breakout Apps’ List pada tahun 2019, diikuti oleh Noizz dari YY Inc dan Helo. Laporan tersebut mengapresiasi aplikasi yang memperoleh pertumbuhan terbesar pada pengunduhan atau pemakaian oleh konsumen antara 2018 dan 2019.

Likee telah berkolaborasi dengan banyak musisi Indonesia untuk challenge dengan lagu dan tarian yang menarik. Melalui berbagai challenge yang menarik, Likee menawarkan peluang baru untuk mempromosikan lagu yang baru rilis. Likee saat ini menjadi salah satu platform yang paling disukai bagi penyanyi Indonesia untuk mempromosikan lagu-lagu mereka kepada publik. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03