29 April 2024 - 12:31 12:31

Luncurkan Aplikasi Mobile, GoHalalGo Siap Bersaing di Bisnis Startup Syariah

Jakarta, WartaPenaNews.com – Tren bisnis syariah beberapa tahun belakangan terbilang begitu berkembang. Sejumlah start up digital pun semakin banyak bermunculkan menawarkan berbagai inovasi dan kemudahan bagi masyarakat. Salah satu dengan kehadiran startup berbasis syariah GoHalalGo.

Sejak berdiri pada tanggal, 1 Maret 2019, kini GoHalalGo telah berintegrasi dengan aplikasi mobile yang diperkenalkan kepada publik pada 24 September lalu. Dalam aplikasi ini para pengguna bisa mengakses berbagai layanan, seperti muslim tools dan market place penyedia jasa paket haji, umrah, dan wisata halal.

CEO GoHalalGo Hega Bernoza mengklaim memiliki jasa layanan penyedia paket haji dan umrah terbesar di Indonesia. Saat ini GoHalalGo telah menjalin mitra kerjasama dengan 40 Perusahaan Penyelenggara Umrah (PPIU) dengan menyediakan sekitar 500 paket umrah.

“Seluruh paket yang tersedia di aplikasi kami seluruhnya terhubung secara real time dengan perusahaan penyelenggara haji dan umrah,” kata Hega kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/10/2019). Dia mentargetkan hingga maret tahun depan akan terkumpul 200 PPIU.

Guna memudahkan para calon jamaah, GoHalalGo akan meluncurkan program berangkat umroh dengan fasilitas cicilan kartu kredit nol persen (0%) dengan menggandeng sejumlah bank. Alternatif jangka waktunya pun beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. “Saat ini sudah terjalin kerjasama dengan beberapa Bank Syariah dan bank konvensional. Guna memperluas pasar, kita tengah menjalin kerjasama dengan beberapa bank dan institusi finansial lainnya baik multifinance ataupun fintech,” sambung Hega.

Siap Hadapi Persaingan
Hega beryakin perusahaan startup yang didirikannya mampu bersaing dengan startup sejenis lainnya. Pasalnya, ke depan pasar syariah akan semakin berkembang lantaran Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Dia pun memprediksi pasar umrah akan tumbuh sekitar 20% per tahun.

“Saat ini banyak masyarakat yang mulai hijrah untuk mengetahui secara detail tentang Islam. Masyarakat sudah mulai selektif belajar agama sesuai keyakinannya,” katanya.

Dari sisi bisnis, GoHalalGo, lanjut Hega, berbeda dengan startup lainnya. Dengan strategi pemasaran dan marketing yang diterapkannya, ia memperkirakan jasa yang dipasarkannya akan diterima oleh masyarakat, khususnya kaum muslim.

Dia pun mentargetkan untuk tahap awal bisa menjalin mitra di seluruh wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah. Ini akan terwujud dengan memperdayakan ekonomi umat, berkaloborasi secara teknologi dan pemasaran.

“Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya produk halal dalam kehidupannya. Perkembangannya cukup pesat. Banyaknya dakwah di berbagai kota ikut mendorong masyarakat beralih ke produk halal dan sistem syariah,” tutup Hega. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03