10 May 2024 - 17:30 17:30

Luncurkan Muslimah Creative Center, Muslimah Ganjar Komitmen Bangun Wadah Kreativitas

IPOL.ID – Relawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan Muslimah Creative Center di Hotel Rivoli, Jalan Kramat Raya Nomor 41, Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Ada komitmen kuat yang dibangun dari para perempuan relawan tersebut.

Koordinator Daerah (Korda) Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta Pusat, Ririn Munayatun mengatakan, Muslimah Creative Center yang diluncurkan pada Selasa (2/5) itu merupakan satu program pemberdayaan muslimah.

Nantinya, sejumlah kegiatan akan digelar Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta untuk meningkatkan kemampuan para muslimah. Seperti pelatihan membuat roti, kue hingga berbagai masakan bernilai jual.

“Nanti kami juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan, seperti memasak, bikin roti, kue dan sebagainya. Jadi intinya ini adalah wadah kreativitas buat ibu-ibu muslimah,” kata Ririn, Rabu (3/5).

Pelatihan tersebut, sambung dia, juga akan menghadirkan sejumlah trainer profesional yang akan memberikan berbagai materi penunjang pelatihan.

Menurut Ririn, trainer akan mempermudah proses pemberdayaannya.

“Pelatih atau trainer untuk mengajari ibu-ibu muslimah cara memasak yang enak, caranya bikin kue yang benar, seperti itu. ini adalah bentuk pemberdayaan ibu-ibu,” tukasnya.

Ririn berkomitmen kehadiran Relawan Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta memberikan manfaat, terutama memperkuat posisi Ganjar pada 2024.

Selain meluncurkan Muslimah Creative Center, Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta juga menggelar acara halal bihalal. Semuanya tampak berbahagia sambil bersalam-salaman.

“Kami menggelar halal bihalal dan juga melaunching Muslimah Creative Center sebagai lanjutan kegiatan kita yang minggu lalu,” ungkap perempuan cantik itu.

Ririn berharap, Muslimah Creative Center dapat terus menjadi wadah perempuan muslim untuk mengembangkan kreativitasnya. Kegiatan pemberdayaan tersebut juga diharapkan dapat terus berlanjut.

“Bukan hanya masak memasak dan sebagainya, tapi ke depannya ini bisa menjadi wadah pemberdayaan dan pengembangan bagi para ibu muslimah semua,” tutup Ririn. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03