Madonna Dihujat Gara-gara Bahas Covid-19 Sambil Mandi Kembang

Madonna Foto: Medium

WartaPenaNews, Jakarta – Madonna kembali menuai kontroversi ketika ia membuka suara terkait wabah virus corona (COVID-19). Ia mengatakan bahwa virus corona mampu membuat orang terlihat sama karena bisa menyerang siapa saja.

Namun, banyak netizen mengatakan bahwa bahasannya tidak sensitif dan Madonna dianggap kurang empati pada keadaan saat ini. Terlebih lagi, dia mengatakan hal tersebut ketika ia sedang mandi di bathub mewah dengan keadaan yang telanjang.

Dilansir dari CBS News pada 24 Maret 2020, penggemar marah dengan apa yang dikatakan oleh penyanyi legendaris itu.

Berendam di bathub mewah dengan air susu dan kelopak mawar dimana-mana, Madonna mengatakan bahwa virus corona adalah penyeimbang keadilan yang hebat. Kekasih Ahlamalik Williams ini membagikan pemikirannya ke laman media sosial dan sukses menjadi bahan hujatan publik.

“Satu hal tentang COVID-19 adalah tidak peduli seberapa kaya dirimu, seberapa terkenal dirimu, betapa lucunya kamu, seberapa pintar kamu, dimana kamu tinggal, berapa umurmu, cerita menakjubkan apa yang bisa kamu ceritakan. Dia penyetara yang hebat,” ujar Madonna dilaman Instagram pada Senin, 23 Maret 2020.

Baca Juga: DPR Serukan Perangi Covid-19 dan Eliminasi TBC

Pemilik album Madame X ini memang rajin untuk mengunggah kegiatannya selama karantina diri sendiri. Mulai dari menulis surat untuk para penggemar, menari dengan anak-anaknya, atau bahkan menyanyi di kamar mandi selalu ia bagikan kepada 14 juta pengikutnya. Madonna juga mengumpamakan bahwa setiap orang di dunia ini sedang berjuang bersama untuk menghadapi penyebaran virus corona.

“Apa yang mengerikan adalah virus corona membuat kita semua sama dalam banyak hal. Dan yang indah tentang itu adalah membuat kita semua sama (juga) dalam banyak hal. Kita semua berada di kapal yang sama. Dan jika kapal turun, kita semua turun bersama,” lanjut perempuan 61 tahun ini.

Meskipun memiliki pesan yang positif, namun banyak netizen yang tidak setuju dengan perumpamaan yang dibuat oleh Madonna. Banyak dari mereka yang mengecam dan berkata bahwa ia tidak sensitif dengan hal ini. Pasalnya, Madonna memperlihatkan gayanya yang mewah dengan mandi di kolam susu dan mereka mengatakan bahwa pesan yang disampaikan oleh Madonna salah tempat.

“Aku mencintaimu, tapi ini terlihat bodoh. Kamu dianggap tidak berpendidikan dan sangat sakit. Orang kaya memiliki lebih banyak sumber daya dan akses untuk saling membantu. Berbeda dengan rata-rata orang yang terkena virus corona. Tidak, tidak semua orang sama, Madonna,” tulis seorang blogger, Perez Hilton.

“Itu tidak sama. Kecuali kita melihat orang-orang dengan banyak uang dan ketenaran dapat di tes virus corona dengan sangat cepat. Misalnya seperti bintang-bintang Hollywood dan pemain NBA, sementara yang lain hanya berjuang sendiri,” sahut yang lain.

“(Tempatmu) itu menunjukkan bahwa kita tidak sama,” sahut pengguna lain. (mus)