29 April 2024 - 20:37 20:37

Mahfud Bantah Pernah Bicara Pencapresan dengan Tokoh Parpol

IPOL.ID – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menegaskan dirinya belum pernah berbicara soal pencapresan dengan partai politik manapun, tak terkecuali PDIP Perjuangan.

“Kami tidak (pernah) membicarakan pencapresan atau pencawapresan,” tegas Mahfud ketika dikonfirmasi media, Jumat (7/7).

Meski begitu, ia mengaku kerap bertemu dengan tokoh-tokoh PDIP termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ganjar Pranowo. Namun sejak Ganjar berangkat haji, Mahfud belum bertemu lagi.

“Selain dengan Pak Ganjar, saya memang sering juga bertemu dengan tokoh-tokoh PDIP seperti Pak Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto), Pak Said Abdullah, Pak Olly Dondokambey, Pak Ahmad Basarah, Pak Yasona dan lain-lain. Bahkan juga dengan Ibu Megawati,” kata Mahfud.

Dalam pertemuan dengan petinggi partai tersebut, Mahfud mengaku lebih banyak membahas soal politik nasional hingga persoalan penegakkan HAM.

“Tetapi kita tidak berbicara pencapresan, lebih banyak berbicara politik nasional secara umum. Terutama masalah ideologi, konstitusi, dan penegakan HAM,” ujarnya.

Mahfud juga tidak mengetahui jika dirinya menjadi salah satu figur yang disebut-sebut akan disandingkan dengan Ganjar Pranowo untuk menjadi bakal calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03