3 May 2024 - 09:15 9:15

Malaysia ‘Ngarep’ Kecipratan Proyek Perpindahan Ibu Kota di Kalimantan

WartaPenaNews, Jakarta – Negara tetangga Malaysia mengatakan akan mendukung Indonesia dalam penerapan relokasi ibu kota baru yang akan pindah ke Kalimantan Timur.

Negara serumpun ini mengharap jika perusahaan-perusahaan Malaysia akan dikasih peluang untuk berperan dalam pembangunan di ibu kota baru.

“Kami melihatnya secara positif. Kedatangan Ibu kota baru di Kalimantan akan tempatkan Indonesia lebih dekat ke Malaysia, ”kata Kementerian Luar Negeri pada Sunday Star, yang diambil Viva.co.id dari The Star Online, Rabu, 4 September 2019.

Menurut departemen pemerintah yang berkantor Pusat di Wisma Putra, Malaysia itu, sebagai ‘teman dekat’ dan tetangga, Malaysia siap untuk share pengalaman dan keahlian mereka, dan memberikan pertolongan dan suport pada Indonesia dalam babak peralihan.

Kemenlu Malaysia mengharap jika perusahaan-perusahaan Malaysia akan dikasih peluang untuk berperan dan berperan serta dalam proyek dan kegiatan untuk membuat, membuat dan meningkatkan modal baru Indonesia di Kalimantan Timur.

“Kami meyakini jika dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, peralihan akan dilakukan dengan lancar,” tuturnya.

Mereka menambahkan jika perpindahan dari Jakarta ke Kalimantan Timur akan bawa keuntungan buat Malaysia, terutamanya ke Sabah dan Sarawak.

Hal tersebut dikarenakan kedua negara diposisikan secara strategis untuk mendapatkan faedah terbesar dari dampak limpahan positif proyek peningkatan dan konektivitas oleh pemerintah Indonesia.

Presiden Joko Widodo sudah memutuskan ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan Timur. Daerah yang akan jadikan ibu kota negara ada di beberapa Kabupaten Penajam Paser Utara dan beberapa Kabupaten Kutai Kertanegara.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03